Pasca dikukuhkan Wapres RI, 985 Pamong Praja IPDN Jatinangor Melakukan “Push Up”

by -246 views


JATINANGOR, – Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, mengukuhkan sebanyak 985 Pamong Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XIX tahun 2012 di Lapangan Parade IPDN, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (6/9).

Seperti yang dilansir tribunnews dan kompas.com, Jumlah tersebut terdiri dari 825 Pamong Praja Muda yang lulus di tinggkat D IV dan 160 Pamong Praja Muda tingkat Strata 1. 

Boediono bertindak sebagai inspektur upacara dalam acara tersebut juga memberikan pesan kepada Pamong Praja Muda agar menjadi tonggak utama dalam pembangunan bangsa. “Jangan kecewakan harapan rakyat,” ujar Boediono, Kamis (6/9).

Pamong praja angkatan XIX ini memiliki cara tersendiri untuk merayakannya. Tidak hanya melempar topi ke atas seperti biasa dilakukan, mereka juga bersama-sama push up di atas aspal di tengah terik matahari siang hari.

Para pamong praja melempar topi ke udara setelah upacara resmi ditutup. Gubernur Wahana Wiyata Praja, Asep Tatang Firdaus, mengambil mikrophone dan menantang para praja. “Ayo siapa yang berani, kita push up di atas aspal,” teriaknya.

Sontak, ratusan purna praja berseragam putih langsung berlari dari tengah lapangan rumput ke jalan aspal yang membatasi dengan tenda tamu. Di atas aspal, mereka langsung telentang dan bertumpu pada dua tangan untuk menaikturunkan badan.

Padahal, saat itu, aspal terasa panas karena terpapar sinar matahari sejak pagi. Kondisi tersebut tidak menyurutkam semangat praja untuk push up hingga lebih dari 10 kali.(*)