Patung Karya Pemuda Jatinangor Ini Sekecil Butiran Beras

by -30 views

Jatinangorku.com – Seorang pemuda kreatif di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, mampu mengukir patung kayu berukuran sangat kecil. Namanya Hendri Sanjaya, pemuda pengukir patung kayu dari Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (3/11/2015), alat yang digunakan untuk bekerja seperti pengukir kayu kebanyakan. Pahat dan pisau, tapi ujung pahat dan pisaunya sangat kecil dan tajam. Hendri bahkan terus mengasahnya agar tetap lancip.

Patung-patung kayu berukir dengan ukuran mini pun dihasilkan. Hanya sekitar tiga milimeter. Beberapa di antaranya bahkan lebih kecil dari sebutir beras. Butuh kaca pembesar untuk melihat hasil ukiran Hendri. Karena tingkat kesulitan tinggi, butuh waktu sampai lima jam untuk menyelesaikan satu patung super mini.

Kini hasil karya seni patung Hendri sudah mulai dilirik. Namun pemuda kreatif asal Jatinangor ini belum berniat menjual hasil karyanya sebelum berhasil menggelar pameran untuk menunjukkan karya-karyanya yang unik

Sumber : http://tv.liputan6.com/