PB PON Jabar Atlet yang Sewa Tempat Menginap di Jatinangor

by -24 views

Sekda Jabar yang juga Ketua Harian PB PON, Iwa Karniwa mengatakan, PB PON akan tetap melayani para atlet yang akan bertanding di Jatinangor, Kabupaten Sumedang sesuai ketentuan yang berlaku.

Iwa mengatakan, hal tersebut dilakukan menyusul adanya beberapa atlet yang menyewa penginapan di Jatinangor, untuk mempermudah jarak latihan mau pun pertandingan saat perhelatan PON XIX.

“Memang untuk penginapan ada sebagian di Kota Bandung. Tapi kami tetap layani dan fasilitasi mereka (atlet) yang menyewa penginapan di sana,” ujar Iwa saat ditanyai Tribun usai menghadiri pengukukan Praja Muda IPDN di Kampus IPDNJatinangor, Sabtu (10/9).

Iwa menambahkan, PB PON juga menyediakan fasilitas tempat istirahat untuk para atlet yang bertanding lebih dari satu kali dalam sehari.

Diberitakan sebelumnya edisi cetak Tribun Sabtu (10/9), sejumlah atlet tenis meja Jawa Barat terpaksa menyewa sebuah penginapan di Easton Park Apartment Jatinangor.

Yon Mardiyono (37) atlet senior tenis meja Jawa Barat mengatakan, penyewaan penginapan tersebut dikarenakan penginapan di Kota Bandung yang disiapkan oleh PB PON jaraknya terlalu jauh dengan venue. Sudah dua minggu para atlet tenis meja menginap di apartemen tersebut.

Menurut Yon, penyewaan apartemen tersebut sebagai upaya mengantisipasi dan mempermudah jarak para atlet untuk berlatih dan bertanding di venue tenis meja yang ada diJatinangor