Pedagang di Pasar Tumpah Kawasan Cimanggung Komentar Begini Soal Macet

by -15 views

 

 

 

Pasar tumpah di kawasan Komplek Industri Dwipapuri Abadi, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Bandung, sudah berlangsung sejak lama. Bahkan, kemacetan di Jalan Raya Bandung-Garut selalu terjadi setiap minggunya akibat adanya pasar tersebut.

“Sudah lama ada pasar ini mah. Memang rame disini mah. Kan banyak karyawan pabrik juga yang kos di daerah sini. Jadi kalau minggu ya ramai begini,” ujar Nining (44) salah seorang pedagang¬†

Menurut Nining, pihaknya mengaku belum ada tempat lain selain di pinggir jalan Jalan Provinsi untuk membuka pasar tumpah setiap minggunya. Hanya saja, berkali-kali ada wacana bahwa pasar tumpah tersebut akan dipindahkan.

“Tapi enggak tahu dimana. Waktu itu sempat ada omongan mau dipindah. Tapi enggak ada lagi sampai sekarang. Kalau disini kan rame, dagangan juga laku banyak,” ujar Nining sambil tertawa.

Nining khawatir, jika pasar tumpah tersebut dipindahkan maka dagangannya tidak akan banyak yang akan terjual. Pasalnya, di wilayah tersebut merupakan wilayah yang sangat strategis untuk berdagang pada hari Minggu.

“Soalnya kan banyak yang lewat sini juga kendaraan. Dan memang banyak yang suka mampir buat beli atau lihat-lihat. Tapi ya memang, sedikit bikin macet,” katanya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/