Pegawai Pemkab Sumedang Gelar Salat Istisqo

by -15 views

Jatinangorku.com – Akibat kemarau panjang serta belum adanya tanda-tanda akan turun hujan, ratusan pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang menggelar salat istisqo berjamaah di halaman depan Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Kamis (5/11/2015).

Salat Istisqo itu dilaksanakan tepat pukul 10.00 WIB. Bertindak sebagai imam, KH. Cecep Farhan Mubarok, S.H., M.H. dan khotib Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Sumedang, K.H. Adam Malik Ibrohim.

Tampak hadir sebagai makmum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, H. Zaenal Alimin beserta para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Sumedang.

K.H. Adam Malik Ibrohim dalam khotbahnya, menyampaikan bahwa musim kemarau panjang merupakan cobaan dari Allah SWT sekaligus peringatan untuk selalu memohon kepadaNya.

“Kita sama-sama yakin akan rahman dan rahim Allah SWT serta keadilanNya. Namun kita perlu mengoreksi dan membaca diri barangkali dalam diri kita terdapat hal-hal yang dapat menimbulkan datangnya cobaan seperti kemarau panjang atau hujan yang menjadi malapetaka,” ucapnya .

Sumber : http://www.galamedianews.com/