Pejabat Polda Jabar Harus Bersih KKN

by -8 views

Pejabat Polda Jabar Harus Bersih KKN

Jatinangorku.com – Untuk penyegaran di jajaran institusi kepolisian, Polda Jabar kembali merotasi sejumlah pejabatnya. Tiga pejabat utama Polda Jabar serta dua Kapolres di jajaran Polda Jabar, resmi diserahterimakan, Selasa (10/9). Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Jabar Irjen Pol. Suhardi Alius di Aula Muryono Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta Bandung.

Kapolda kembali mengingatkan agar polisi di Jabar bersih dari praktik-praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), terutama dalam sentra pelayanan masyarakat. Hal itu sejalan dengan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yang dicanangkan Kapolri pada pembukaan apel Kasatwil, 2 September lalu.

Terkait alih tugas, Suhardi berharap dapat meningkatkan kinerja operasional jajaran Polda Jabar dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Perkembangan situasi aktual akhir-akhir ini, masih diwarnai berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat. Seperti teror terhadap kantor dan anggota Polri, kejahatan jalanan, kerusuhan di lembaga pemasyarakatan, konflik sosial, munculnya kelompok-kelompok intoleran, korupsi, dan gangguan kamtibmas lainnya,” terangnya.

Tahapan Pemilu 2014 juga sudah dimulai pada tahun ini, ditandai dengan meningkatnya aktivitas peserta pemilu dan suhu politik, yang apabila tidak ditangani dengan baik, dapat mengganggu keamanan penyelenggaraan Pemilu 2014.

Untuk itu, ia menuntut kesediaan jajaran Polda Jabar untuk bersikap profesional, antisipatif, dan akomodatif dalam menghadapi dinamika kamtibmas yang terjadi. Hal itu ditunjukkan melalui penguatan deteksi dini, serta optimalisasi pelaksanaan tugas pre-emtif dan preventif di lapangan

Sumber : http://klik-galamedia.com