Pejabat Sumedang Tak Minati Amnesti Pajak

by -15 views

Para pejabat di Pemkab Sumedang banyak yang alpa saat digelar sosialisasi tax amnesty, Senin (19/9). Sosialisasi tax amnesty digelar Dinas Pendapatan dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sumedang di aula Tampomas Gedung Induk Pusat Pemerintahan.

Banyaknya pejabat yang tidak hadir setelah Sekda Zanal Alimim mengabsen satu persatu kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Untuk camat saja yang hadir hanya dua orang dari 26 camat yang ada. Sisanya diwakilkan.

“Saya sangat prihatin atas ketidakhadiran kepala SKPD tanpa ada alasan,” kata Zaenal saat membuka sosialisasi tax amnesty.
Menurutnya, sosialisasi tax amnesty sangat penting bagi kepala SKPD. “Banyak yang belum jelas tentang tax amnesty sehingga kehadiran KPP Pratama sangat membantu,” katanya.

Sekda berharap hasil sosialisasi tersebut tidak saja bermanfaat bagi para peserta sosialisasi sendiri tetapi juga bagi yang lainnya. “Pemahaman mengenai pengampunan pajak ini hendaknya agar disebarluaskan dan ditularkan kepada rekan, staf dan bahkan masyarakat umum sehingga pada akhirnya mengerti betul arti yang sesungguhnya,” katanya