Pelanggar Masker Sanksi Push Up

by -10 views
Pelanggar Masker Sanksi Push Up
Pelanggar Masker Sanksi Push Up

Pelanggar Masker Sanksi Push Up – Selama 25 hari ke belakang, sebanyak 315 warga terjaring razia masker. Mereka pun, mendapat teguran karena dianggap melanggar Perbup Nomor 74 tahun 2020 tentang eningkatan Disiplin Pemakaian Masker. 

Camat Jatinangor Herry Dewantara didampingi Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Drs Endang Sukayat mengatakan, dalam razia masker yang rutin dilakukan setiap hari di halaman kantor Kecamatan Jatinangor, hampir setiap harinya terciduk pelanggaran

“Kebanyakan para pelanggar memang warga luar Jatinangor yang kebetulan melintas. Karena Jatinangor daerah perlintasan sehingga wajar bila banyak pelanggar baru yang kena razia,” ujar Herry.

Dia mengatakan, bagi pelanggar baru belum diberlakukan sanksi administrasi. Pihaknya, hanya memberikan teguran dan pencatatan untuk selanjutnya diberikan sanksi sesuai jenis pelanggarannya. 

“Sanksinya ada ringan, sedang dan berat. Kalau masih satu kali melanggar, kita kasih teguran dan diberikan sanksi menyapu atau push up. Kalau sudah tiga kali melanggar, maka sanksi denda administrasi akan diberlakukan,” kata dia.

Selama penerapan AKB, lanjut Camat, di Jatinangor terbilang efektif. Sebab, tidak ada jumlah kasus positif atau terkonfirmasi covid 19. Artinya, masyarakat Jatinangor terbilang patuh dengan aturan dari pemerintah. 

“Kita juga sosialisasi dibantu TNI Polri ke tiap desa. Alhamdulillah, efektif karena masyarakat tidak ada yang terpapar. Lagian, di Jatinangor belum ada aktivitas mahasiswa dan karyawan pertokoan karena masih tutup,” katanya. 

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor Drs Endang Sukayat mengatakan, tidak hanya merazia di halaman kantor Kecamatan Jatinangor, Satpol PP juga melakukan razia ke beberapa tempat seperti di pasar tumpah di tiap desa dan pasar tumpah setiap minggu di Jalan Winayamukti Kiarapayung Jatinangor

 

Baca Juga : Melirik Bisnis Konveksi Syal Rajut Yang Lagi Booming

 

“Paling banyak, kerumunan warga di pasar tumpah Jatinangor, namun kami bersama relawan selalu melakukan antisipasi dengan woro-woro dan penjagaan di gerbang pasar. Alhamdulillah, warga taat memakai masker semuanya,” kata dia

 

 

 

Sumber : https://www.sumedangekspres.com/