Pemain Timnas U-19 Diminta Jauhi Kehidupan Malam dan Tidak Bertato

by -49 views

Pemain Timnas U-19 Diminta Jauhi Kehidupan Malam dan Tidak Bertato

Jatinangorku.com – Badan Tim Nasional (BTN), membuat aturan ketat kepada para pemain tim nasional Indonesia U-19 selama berada di pemusatan latihan.

Ketua BTN, La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta Evan Dimas dkk menjauhi kehidupan malam dan memakai tato di badan.

“Perjalanan kalian masih panjang. Insya Allah, akan cemerlang dan segera menggantikan senior-senior kalian. Jangan takabur, tetap semangat dan disiplin dan ikuti perintah pelatih,” kata La Nyala, Minggu (29/9/2013).

Selain membuat aturan ketat kepada para pemain, La Nyalla Mahmud Mattalitti membuat kebijakan supaya tempat pelatnas Timnas U-19 bersih dari gangguan pihak luar.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu meminta, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri supaya memproteksi anak asuhnya dari beragam gangguan. Mulai dari acara hiburan di televisi, sampai kunjungan tokoh-tokoh.

Hal itu, berlaku sepanjang persiapan Timnas Indonesia U-19 menjelang laga pada Babak Kualifikasi Piala Asia U-19.

“TC harus steril. Di manapun TC diselenggarakan, harus steril dari acara-acara yang tidak ada hubungannya dengan latihan. Coach harus memproteksi anak-anak. Saya minta kaku saja, taati aturan,” ujarnya.

Pemusatan latihan sudah dilangsungkan di Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (27/9/2013). Dikarenakan tempat pertandingan babak kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G mengalami pemindahan dari Jawa Timur ke Jakarta, maka mulai Rabu (2/10/2013), skuat “Garuda Jaya” akan melakukan latihan di Jakarta.  

Stadion Utama Gelora Bung Karno yang berkapasitas 88 ribu kursi penonton ditunjuk sebagai tempat penyelenggara. Babak kualifikasi Piala Asia U-19 Grup G dihuni empat peserta, yakni Indonesia selaku tuan rumah, Filipina, Laos, dan Korea Selatan. Pertandingan dilangsungkan pada 8 – 12 Oktober mendatang.

Sumber ; http://id.olahraga.yahoo.com/