Pembalap Liar Kocar Kacir, Dua Motor Bodong Diamankan

by -62 views

Jatinangorku.com – Puluhan pelaku aksi balap liar lari kocar kacir saat jajaran kepolisian dari Polsek Jatinangor membubarkan aksi balapan liar di Jalan Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa  (6/5) Sore.

Bahkan, aksi kejar-kejaran antara polisi dan para pebalap liar sempat terjadi, hasilnya dua unit motor bodong diamankan.

Kapolsek Kompol Roedy de Vries yang memimpin operasi mengungkapkan, pihaknya langsung turun saat menerima informasi dari warga terkait adanya aksi balapan liar ini.

“Kita amankan dua kendaraan roda dua milik pelaku balapan liar. Selanjutnya kita akan selidiki motor hasil tangkapan itu berdasarkan nomor rangka, nomor mesin yang ada, bila ilegal kita selidiki lebih lanjut, apa motor tersebut hasil pencurian atau apa,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Roedy, sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir aksi balapan liar, pihaknya akan rutin melakukan operasi.

“Saya juga sudah sebar nomor telepon saya pada tukang ojek dan warga sekitar, sehingga warga bisa segera melapor bilamana kembali terjadi aksi balapan liar,” katanya.

Sumber : http://www.rmoljabar.com/