Pembangunan Tol Cisumdawu Relokasi Bangunan Sekolah Tergusur Jalan Tol, Masih Tunggu Masukan Warga

by -13 views

Jatinangorku.com – Bangunan SDN Sukawening, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara harus direlokasi karena tergusur jalan tol Cisumdawu. Untuk relokasi itu, Desa Mekarjaya mengincar lahan di Kampung Sayuran tak jauh dari bangunan sekolah saat ini. Namun harga lahan untuk sekolah itu ternyata cukup mahal.

“Alternatif rencana sudah ada yakni membeli lahan di Kampung Sayuran atau sebelah selatan bangunan SD tapi harga tanahnya mahal mencapai Rp 7 juta per batanya,” kata Away, Kepala Desa Mekarjaya, Rabu (8/4).

Alternatif lain masih sedang dicari dan harus tak jauh dari pemukiman warga. “Kami masih mencari lahan sebagai alternatif lain untuk bangunan sekolah itu,” katanya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Unep Hidayat menyebutkan pihaknya masih menunggu arah dan minat warga untuk membangun sekolah itu.

“Pemerintah menyediakan alokasi dana untuk pembangunan gedung sekolah itu. Sedangkan lahan untuk sekolah menjadi tanggungjawab pihak desa karena lahan sekolah itu merupakan tanah desa,” katanya,

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/