Pementasan Mandiri GSSTF 2014, Bersatu dalam Seni

by -51 views

Jatinangorku.com – Nama Gelanggang Seni Sastra Teater dan Film (GSSTF) Universitas Padjadjaran mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh mahasiswa Unpad. Pasalnya GSSTF adalah sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa UKM yang memfasilitasi mahasiswanya untuk berkarya di bidang seni khususnya sastra, teater, film, dan musik. Selama tiga dekade terakhir, GSSTF sudah banyak menghasilkan karya yang mengantarkannya menuju gemilau prestasi. Sebut saja kemenangan di bidang teater; di tahun 2013 GSSTF menjadi tuan rumah sebuah perhelatan akbar monolog mahasiswa nasional, Festival Monolog Mahasiswa Nasional (STIGMA) 3 setelah sebelumnya pada STIGMA 1 dan 2 meraup prestasi sebagai penampil terbaik ketiga dan mendapatkan banyak nominasi.

Tidak hanya sampai di sana, beberapa ajang lain pun tak pernah dilewatkan oleh GSSTF Unpad. Film, Sastra, dan teater menjadi ruang karya yang tanpa batas bagi mereka. Setelah 30 tahun berhasil berdiri gagah dengan banyak kisah seputar dunia berkesenian, kini GSSTF akan kembali berbenah diri memunculkan kembali bibit-bibit baru.

Sebagai sebuah penghargaan untuk UKM yang telah melahirkan banyak seniman dan karya hebat ini, maka pada awal November di tahun 2014, tepatnya satu November GSSTF akan mempersembahkan satu pementasan Mandiri GSSTF 2014 bertema “konvergensi Seni, di Bawah Perbedaan Satukan Cita Hasilkan Karya”.

Acara ini merupakan wujud perayaan ulang tahun GSSTF yang jatuh pada tanggal 13 Oktober 2014. Dalam pementasan mandiri ini, GSSTF menyuguhkan sebuah pementasan drama berjudul “Dilarang menyanyi di Kamar Mandi”, selain itu juga akan menampilkan pementasan monolog, musikalisasi puisi, dan musik. Setiap divisi mulai dari sastra, teater, film, dan musik akan unjuk kebolehan menampilkan karya-karya yang khusus dipersiapkan sebagai kado ulang tahun GSSTF yang ke 30.

Selain pementasan dari setiap divisi, akan ada penampilan yang tidak kalah menarik dari alumni GSSTF dan bintang tamu lainnya. Pementasan spesial ini akan menjadi suguhan pengantar sore di penghujung tahun 2014. Pementasan mandiri GSSTF akan dilaksanakan di Aula Pusat Studi Bahasa Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran pada tanggal 1 November 2014 mulai dari jam 12.30 hingga 17.00.

Undangan ini kami sampaikan untuk seluruh penikmat dan pecinta seni Lengkapilah Sabtu sore di awal bulan November dengan menikmati suguhan dari UKM GSSTF. Untuk pemesanan tiket acara pementasan silahkan hubungi CP: Silvia (08997168400).