Pemkab Sumedang Berantas Semua Minuman Beralkohol

by -77 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang H. Ade Irawan menegaskan akan terus memberantas semua jenis minuman beralkohol, apalagi miras oplosan yang merenggut nyawa 10 korban di Kab. Sumedang. Pemberantasan minuman beralkohol itu, termasuk jenis bir karena bir mengandung alkohol di bawah 5 persen.

“Sebelum kejadian miras oplosan, Satpol PP rutin melakukan operasi razia miras dan miras oplosan bersama pihak kepolisian. Namun, pascakasus miras oplosan yang merenggut korban jiwa, razia berbagai jenis minimal beralkohol lebih digencarkan lagi,” kata Ade Irawan di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Kamis (11/12/2014).

Menurut Bupati Ade, pemberantasan minuman beralkohol yang dilaksanakan oleh Satpol PP itu, dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kab. Sumedang No.17/2003 tentang Pelarangan Minumal Beralkohol.

Berpijak pada perda tersebut, semua jenis minuman beralkohol termasuk bir terus dirazia di beberapa tempat di wilayah Kab. Sumedang, seperti toko, warung dan kios jamu.

“Dalam dua hari ini, Satpol PP berhasil menyita ribuan botol minuman beralkohol di beberapa tempat. Razia ini akan terus digencarkan sehingga Kab. Sumedang terbebas dari minuman beralkohol yang bisa merusak moral dan mental masyarakat, terutama para generasi muda. Apalagi minuman oplosan bisa mematikan,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/