Pemprov Jabar Akan Pasang 35 CCTV di Jalur Mudik

by -35 views

Jatinangorku.com – Selain Tol Cikopo-Palimanan, jalur utama Pantura juga sudah siap dilalui kendaraan untuk arus Lebaran nanti. Meski saat ini masih ada perbaikan di beberap titik seperti Jembatan Patrol, Kabupaten Indramayu dan Jembatan di Pamanukan, Kabupaten Subang, jalan Pantura dipastikan bisa dilalui arus Lebaran.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar, Dedi Taufik mengatakan, Jalur Pantura sudah dilangkapi rambu-rambu. Bahkan mendekati musim mudik nanti, CCTV di jalur Pantura akan ditambah. Ini guna kenyamanan pemudik.

“Ada 35 CCTV dari Pemprov Jabar untuk arus Lebaran nanti. Mudah-mudahan H-15 semuanya sudah bisa terpasang. CCTV tersebut untuk jalur utara mulai Jomin hingga Cirebon, jalur tengah seperti Ciawi, Puncak, Padalarang, Tanjung Sari, Kadipaten hingga Simpang Plumbon, dan jalur selatan seperti Garut, Tasik dan sekitarnya,” kata Dedi seusai menjadi pembicara dalam diskusi tentang pengembangan Pelabuhan Cirebon, Rabu (10/6/2015) di Cirebon.

Tak hanya CCTV, kata Dedi, PJU juga akan dipasang di jalurmudik. Pemprov Jabar akan memasang PJU di jalur milik Provinsi, sementara di jalur utama Pantura merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/