Pemutaran Film G30S/PKI yang Digelar Koramil Jatinangor Disambut Antusias Warga

by -247 views

Acara nonton bareng film yang di gelar oleh Koramil Jatinangor, disambut antusias oleh warga masyarakat Jatinangor, salah satunya Asep Krisna (39) warga Dusun Sukawening, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Asep mengaku sangat antusias saat menerima informasi yang disebar oleh Muspika melalui Para Babinsa dari Koramil 1005 / Ckr dan Babinmas dari polsek Jatinangor bahwa Hari Kamis (21/9/2017) malam di Aula Kantor Desa Hegarmanah , Kecamatan Jatinangor akan digelar nonton bareng film Gerakan 30S/PKI.
“Hari ini (Kamis) melalui pesan singkat yang disebar oleh Babinsa dan Babinmas saya menerima pemberitahuan, mengingat rasa ingin tahu perihal film G30S/PKI tersebut Saya langsung hadir ,” ujar Asep Krisna, kepada eljabar.com.
Asep Krisna mengaku begitu antusias menyaksikan film yang mengisahkan peristiwa kekejaman komunis yang membantai tujuh Jenderal TNI dan warga negara Indonesia lainnya yang tidak sepaham dengan ideologi PKI yang terjadi pada 30 September 1965 tersebut.
“Setelah melihat penuh filmnya, saya pribadi jadi paham dan sadar betapa bahayanya bila ideologi PKI ini hidup kembali di era saat ini natinya akan memporak porandakan keutuhan NKRI, soalnya walau pun saya hanya masyarakat biasa tapi bagi saya NKRI harga mati,” tuturnya.
Ucapan terima kasih, saya haturkan kepada Bapak Panglima TNI (Jenderal Gatot Nurmantyo) yang telah menginstruksikan pemutaran film ini, sehingga kami warga Jatinangor, Kabupaten Sumedang bisa tahu sejarah PKI .
Sementara, Danramil 1005/ckr Kapten Inf Rudhi Prasetijo mengatakan, pemutaran film G 30S/PKI wilayah Kecamatan Jatinagor (Aula Kantor Desa Hegarmanah) ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
“Maksud dan tujuannya adalah agar generasi muda Indonesia mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia khususnya sejarah yang terjadi pada 30 September 1965 (seperti yang disampaikan Bapak Panglima),” demikian dikatakannya kepada eljabar.com setelah nonton bareng dengan pihak Muspika dan bersama warga Jatinangor Kabupaten Sumedang.
Komunis itu merupakan bahaya besar sehingga kita semua perlu mewaspadai jangan sampai ideologi yang sangat membahayakan bagi keutuhan NKRI ini hidup kembali.
“Komunis itu sangat bahaya sewaktu-waktu dimungkinkan kembali terjadi kebangkitan. Oleh karena itu, kita tidak boleh lengah, seperti halnya Bapak Panglima TNI berpesan bahwa satu-satunya ideologi negara kita adalah Pancasila,” ujarnya.
Dandim mengatakan, acara nonton bareng seperti sekarang akan terus kami gelar khususnya di wilayah Jatinangor, “Dengan kembali diputarnya film G 30S/PKI ini generasi muda di Jatinangor, Kabupaten Sumedang bisa memahami dan mengetahui sejarah kelam bangsanya ini. Dan jangan sampai ada pihak-pihak yang berupaya merubah sejarah kelam bangsa kita ini. Agar gerakan 30S/PKI ini tidak kembali terjadi di negeri tercinta kita,” katanya. 

Sumber : http://eljabar.com