Penataan Bundaran Polres Sumedang Butuh Dana Rp 7,7 Milyar

by -29 views

Jatinangorku.com – Penataan pembangunan Bundaran Polres Sumedang diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp 7,7 miliar. Penataan tersebut meliputi pelebaran ruas jalan, penanganan dinding tebing, penataan drainase serta ultilitas lainnya, dan penataan sekitar bundaran seperti pembangunan taman.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab.Sumedang, Sujatmoko, Senin (3/11/2014).

“Biaya yang diperlukan untuk segala keperluan tersebut, di luar biaya konstruksi jalan, mencapai Rp. 7,7 miliar lebih,” jelas Sujatmoko.

Disebutkannya, sebenarnya proses perencanaan awal Bundaran Polres telah dilaksanakan pada tahun 2013. Kegiatannya meliputi kajian awal dengan pengukuran, perencanaan geometri jalan, dan sosialisasi kepada pihak yang terkena dampak pembangunan.

“Pada tahun 2014 kami memiliki target penyelesaian pembebasan lahan dan bangunan, pemindahan jaringan utilitas, pemindahan saluran existing drainase, dan pembongkaran bangunan yang terkena rencana pembangunan bundaran. Sedangkan target di tahun 2015 adalah pembangunan konstruksi jalan dan penataan bundaran seperti pembuatan taman, trotoar, monumen, dan lainnya,” paparnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/