Pencari Kerja Serbu Sumedang Job Fair di Graha Suhardani Ikopin

by -181 views

 Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab.Sumedang menggelar Sumedang Job Fair, di Graha Suhardani Ikopin, Jatinangor, Kab.Sumedang, Jumat (10/11/2017).

Menurut informasi yang terhimpun eljabar.com di lokasi, Sumedang Job Fair diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari Kab. Sumedang maupun dari kabupaten lainnya dan diikuti oleh 38 perwakilan perusahaan nasional dan daerah yang membuka rekrutment tenaga kerja.

Sementara Dikdik Sadikin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kab.Sumedang, mengatakan Sumedang Job fair akan berlangsung selama dua hari, “ ini merupakan terobosan baru dari Disnakertrans Kab.Sumedang ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), “ bila dari APBD Kab.Sumedang anggarannya tidak akan cukup karena APBD Sumedang itu terbatas.“ Ujar Dikdik kepada eljabar.com di lokasi.

Ditambahkan Dikdik, peserta Sumedang Job Fair ini dibuka untuk umum, bukan hanya untuk warga Sumedang saja tetapi untuk masyarakat luas, sebelumnya, lanjut Dikdik, Sumedang Job Fair sudah dilaksanakan pada lima tahun kebelakang dan kembali digelar lagi pada hari ini, “ Peserta dari Sumedang maupun dari Kabupaten lainnya sangat berantusias mengikuti Job Fair ini, mereka mendaftar secara Online dan banyak juga yang mendaftar secara Offline, yang nantinya pendaftar pencari pekerjaan ini akan dimasukan ke Web Kemenakertrans.

“ Sumedang Job Fair ini, menurut Dikdik, kami memberikan langsung “Kartu Kuning  AK-1 (Kartu Pencari Kerja) kepada seluruh peserta Job Fair,“ biasanya untuk warga Sumedang sendiri pelayanan kartu kuning itu dilakukan secara Online di kantor Disnakertrans Kab.Sumedang, namun hari ini karena ada Job Fair ini jadi dilakukan secara offline disini dan melalui Sumedang Job Fair ini, lanjut Dikdik, pihaknya berharap dapat menyerap tenaga kerja yang banyak, khususnya bagi warga Sumedang.“ Tuturnya 

 

 

 

Sumber : http://eljabar.com