Pencuri Spesialis Kos-kosan di Jatinangor Diciduk

by -55 views

maling-kabeljatinangorku.com – Unit Reskrim Polsek Jatinangor menciduk dua pelaku pencurian dengan kasus berbeda yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Jatinangor. Kedua tersangka yang kini mendekan di rumah tahanan Mapolsek Jatinangor itu, yakni SD (22) dengan kasus pencurian kendaraan bermotor dan TJ (22), pelaku spesialis pencuri kos-kosan.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Rikky A.S.¬†kepada wartawan, Selasa (25/6) membenarkan, jajarannya menangkap dua pelaku pencurian dengan kasus berbeda. “SD tertangkap tangan oleh warga ketika akan mencuri motor RX King Z 6018 DA milik Agus (40), warga Dusun Bojong Reungit, Desa Jatimukti,” katanya.

Sedangkan TJ, tertangkap tangan setelah menyatroni tempat kos milik pengusaha sablon di Dusun Warungkalde, Desa Cikeruh. “TJ menggondol 3 unit HP. Kita saat ini masih memburu salah seorang teman TJ yang melarikan diri,”terangnya.

Pihaknya pun menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, kunci leter T, dan obeng yang digunakan TJ.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun. “Sebagai upaya menekan aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Jatinangor, kita berkoordiasi dengan muspika, kepala desa, dan tokoh masyarakat agar menggiatkan kembali siskamling,” katanya.

sumber: klik-galamedia