Penderita Penyakit Jantung di Jabar Tinggi, Demiz Ingatkan Pemkab dan Pemkot Soal Anggaran Kesehatan

by -24 views

Penderita Penyakit Jantung di Jabar Tinggi, Demiz Ingatkan Pemkab dan Pemkot Soal Anggaran KesehatanTerkait ‘prestasi’ Jawa Barat yang menjadi nomor satu penderita penyakit kardiovaskular atau penyakit jantung di Indonesia, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, ingatkan pemerintah daerah mengenai anggaran kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, ketika memberikan sambutan dalam acara penandatangaman MoU kerja sama antara rumah sakit-rumah sakit di Jawa Barat dan Universitas Padjadjaran terkait pelayanan kesehatan jantung.

Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Kota di Jawa Barat seharusnya mengalokasikan dana kesehatan cukup besar dari masing-masing APBD.

“Minimal 10 persen dari APBD sesuai amanat Undang-undang,” ujar Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, ketika ditemui Tribun Jabar di Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, Senin (21/8/2017).

Meski diharuskan mengalokasikan 10 persen dana APBD untuk anggaran fungsi kesehatan, Deddy Mizwar mengakui hal tersebut belum seluruh daerah di Jawa Barat mampu melakukannya.

Tetapi, menurut Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut, melihat posisi Jawa Barat sebagai provinsi dengan penderita penyakit cardiovascular terbanyak di Indonesia, maka anggaran untuk kesehatan sudah seharusnya ditingkatkan.

“Jangan sampai seperti tahun-tahun sebelumnya, mulai tahun ini penderita penyakit cardiovascular harus berkurang,” ujarnya

Sumber : http://jabar.tribunnews.com