Penerimaan anggota POLRI T.A 2017

by -345 views

Kabar baik bagi pemuda – pemudi WNI yang memiliki cita – cita menjadi anggota POLRI, sekarang telah dibuka Pendaftaran POLRI T.A 2017.

Pendaftaran yang dimulai 14 Maret – 15 April ini dibuka langsung untuk beberapa jenjang karir, yaitu penerimaan AKPOL (Akademi Polisi), Bintara, dan Tamtama POLRI, untuk penerimaan tahun ini POLRI akan merekrut 275 orang untuk AKPOL, 10150 orang untuk Bintara, dan 500 orang untuk Tamtama.

Nantinya pemuda – pemudi yang memiliki minat menjadi anggota POLRI akan melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari tes Kesehatan, tes Psikologi, tes Akademik, dan tes Jasmani dimana semua tahapan dari seleksi tersebut memiliki sistem gugur, artinya pendaftar yang gugur di salah satu tes tidak bisa mengikuti tes selanjutnya.

Bagi yang berminat menjadi anggota POLRI wilayah Kabupaten Sumedang bisa mendaftarkan diri di Polres Sumedang, dengan membawa persyaratan dan memenuhi ketentuan yang sudah ditentukan.

Kapolres Sumedang AKBP Agus Iman Rifai, S.H., S.I.K., M.H., beliau menekankan kepada masyarakat bahwa pendaftaran menjadi anggota POLRI tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun, alias Gratis.

Untuk info tentang Persyaratan, dan ketentuan yang harus dipenuhi dapat diakses di www.pendaftaran.polri.go.id , atau datang langsung ke Polres Sumedang bagian Sumber Daya Manusia.