Pengembang Kian Getol Bikin Apartemen Di Jatinangor

by -20 views

Jatinangorku.comJatinangor  berkembang menjadi kota pendidikan, kota industri, kota pemerintahan dan kota perdagangan sebagai akibat dampak perluasan Kota Bandung dan perluasan pendidikan perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung. 

Sebagai kota penyangga kota ini mempunyai peluang cepat ke arah perkembangan kota jika dibandingkan kota-kota kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Jatinangor saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat, beberapa pengembang pun mulai bergerak untuk  membangun wilayah ini,” kata Direktur Marketing Skyland City Cantya Van Hopper di Bandung, Senin (15/12/2014).

Kondisi tersebut didukung perencanaan pengembangan daerah oleh pemerintah yang mulai terlihat realisasinya, di antaranya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, Rencana KRL Padalarang-Bandung-Cicalengka, Bandung Monorail, dan Bandara Kertajati.

Di wilayah ini, katanya, juga terdapat deretan institusi pendidikan tinggi, dimulai dari Institut  Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Institut Koperasi Indonesia (Ikopin), Institut Teknologi Bandung (ITB, masih dalam tahap pembangunan), dan Universitas Padjadjaran.

“Sampai saat ini dari data yang kami peroleh, jumlah mahasiswa di Jatinangor ada sekitar lebih dari 50.000. Jadi bisa dikatakan, Jatinangor merupakan salah satu pusat kota pendidikan perguruan di wilayah Jawa Barat, hal ini menunjukan bahwa tingkat pertumbuhan populasi mahasiswa di Jatinangor di akan bertambah kian harinya,” katanya.

Perkembangan pesat Jatinangor sebagai education hub juga harus ditunjang ketersediaan akomodasi bagi mahasiswa, seperti hunian dan transportasi yang sesuai bagi mahasiswa. Untuk itu, Skyland City Jatinangor Education Park di bangun sebagai solusi dalam mencukupi kebutuhan mahasiswa. Sebagai kawasan pertama di Jatinangor, Skyland City akan membangun kawasan berkonsep mixed-used-building, mulai dari commercial are, lifestyle mall, hotel/condotel apartment, mesjid, club house, public space, amphitheater, sport center, dan tower pertamanya Rose In Spring  yang berkonsep service apartment. 

“Service apartment ini dibuat dengan konsep student friendly, dengan work space, library, commercial area, dan shuttle bus, ” katanya.

Selain itu, Skyland City Jatinangor Education Park memberikan fasilitas dan pelayanan yang menunjang produktivitas dan kenyamanan mahasiswa di Jatinangor.  

Tower pertama Skyland City Jatinangor Education Park yaitu Tower Rose In Spring  telah rampung pembangunan strukturnya. Sabtu (13/12/2014) lalu telah dilaksanakan acara Topping Off. Hal ini merupakan bentuk awal komitmen dari developer untuk merealisasikan mega proyek yang akan dibangun di lahan seluas 4,5 hektare

Sumber : http://www.tribunnews.com/