Pengusaha Properti Bidik Hunian Mahasiswa

by -62 views

Jatinangorku.com – Pelaku usaha di bidang proterti tampaknya mulai membidik kawasan pendidikan Jatinagor sebagai lokasi strategis dalam mengembangkan bisnis membangun apartemen. Kebutuhan mahasiswa akan hunian yang representatif adalah kata kunci yang dikedepankan bagi pelaku usaha untuk mencengkram kawasan Timur.

Terlebih di Jatinangor sendiri telah berdiri beberapa perguruan tinggi seperti Unpad, ITB, IPDN, dan Ikopin. Tidak berlebihan jika PT APP membidik kawasan Jatinangor untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa akan hunian yang representatif.

Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang properti yang telah mengibarkan bendera di kawasan pendidikan Jatinangor adalah PT Adhi Persada Property (APP). Dalam kegiatan usahnya tersebut PT APP telah membangun Apartemen Taman Melati Jatinangor.

“Apartemen Taman Melati, kini hadir di kawasan pendidikan Jatinangor. Dan, perlu diingat bahwa keberadaan Taman Melati dilirik investor, mahasiswa dan orang tua mahasiswa,” kata Direktur PT APP, Ipuk Nimpuno pada acara prosesi penutupan atap terakhir (topping off) apartemen Taman Melati, Sabtu (20/9).

Masih menurut Ipuk, sejak awal apartemen Melati didirikan sebagai solusi para mahasiswa di kawasan pendidikan Jatinangor yang membutuhkan tempat tinggal.

“Beberapa tahun terakhir ini, penjualan apartemen khusus mahasiswa menunjukan tren yang meningkat, dan ini yang saya kira jadi peluang besar,” ujarnya.

Didampingi Corporate Secretary PT APP, Syahrial Firdaus, Ipuk mengatakan, tahapan topping off sebelumnya dijadwalkan akhir selesai September 2014, namun kenyataannya jauh lebih cepat.

“Percepatan topping off menunjukkan bahwa APP tepat waktu dalam membangun apartemen. Diharapkan, pembangunan apartemen Taman Melati akan rampung pada 2015 mendatang,” katanya.

Apartemen yang diperuntukkan bagi mahasiswa ini memiliki luas sekitar 4.645 m2 dengan produk 1 tower apartemen terdiri dari 16 lantai. Total hunian sebanyak 758 unit yang didominasi tipe studio. Sekitar 70% dari 758 Unit sudah terjual dengan patokan harga Rp 324 sampai 426 juta/unit.

Nilai properti yang ditawarkan mencapai Rp 210 miliar dari total unit. Dalam pembangunan Apartemen 16 lantai itu telah menelan biaya hingga Rp 140 Miliar.

“Selain di Jatinangor, APP telah membangun apartemen di beberapa kampus terbaik lainnya seperti di Depok, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya,” ucapnya.

Ipuk mengatakan, hunian vertikal atau apartemen khususnya di Jabar semakin menjamur. Tidak dimungkiri, pengembang dari Jakarta mulai membidik Bandung Timur seperti Jatinangor.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/