Penipuan Berkedok Investasi, Ratusan Orang Jadi Korban

by -54 views

Penipuan Berkedok Investasi, Ratusan Orang Jadi Korban

Jatinangorku.com – Sejumlah warga Jatinangor, Kab. Sumedang yang menjadi korban penipuan berkedok investasi emas, Virgin Gold Mining Corporation (VGMC) di Timur Tengah, kini berani angkat bicara. Mereka mengaku kehilangan ratusan juta rupiah. Jumlah korban mencapai ratusan orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban penipuan dengan modus usaha investasi tersebut datang dari berbagai status sosial mulai dari pengusaha hingga PNS di Pemkab Sumedang. 

Pencetusnya, ARD, warga Dusun Dangdeur, Kec. Racaekek, Kab Bandung. Namun domisilinya tidak jelas dan ini membuat resah para korban.

Pada Minggu (29/9) salah seorang korban, warga Kota Bandung, RT (40) mengaku terbujuk rayu kaki tangan ARD.

Bahkan, dirinya sampai menggadaikan rumah untuk dijadikan modal awal investasi. Belum lagi uang hasil pinjam sana pinjam sini. “Bukan untung yang didapat, tapi buntung dan kian bingung. Sedih, sekarang saya tak punya rumah dan terpaksa ngontrak. Saya sekeluarga juga kini dikejar-kejar rentenir karena bagi hasil investasi itu macet,” katanya, Minggu (29/9).

Ia berharap ARD beserta kaki tangannya bertanggung jawab. Termasuk aparat yang diharapkan mengungkap kasus ini.

Sementara CH (34), seorang PNS di Pemkab Sumedang yang bertugas di wilayah Kec. Jatinangor mengatakan, korban diperkirakan mencapai ratusan, bahkan ribuan orang. Mereka tak hanya warga Kab. Sumedang saja.

Nama dan alamat korban bisa diketahui saat dilakukan pertemuan yang digelar VGMC di salah satu hotel berbintang di Bandung. 

“Saya benar-benar tertipu. Surat keputusan sebagai PNS di Pemkab Sumedang pun saya gadaikan,” katanya. 

Diberitakan, puluhan warga Jatinangor dan Sukasari, Kab. Sumedang mengaku tertipu hingga ratusan juta rupiah setelah menanam saham di salah satu perusahaan tambang emas Timur Tengah. Tapi ternyata semua hanya modus penipuan berkedok investasi.

Menurut salah seorang korban, warga Desa/Kec. Sukasari, Dadang (36), beberapa warga di Kec. Sukasari berinvestasi pada tahun 2012. Beberapa penanam saham sebelumnya terlihat berhasil.

Sumber : http://klik-galamedia.com/