Penjabat Bupati Sumedang Angkat Bicara Soal Penyegelan Kantor Dinas PUPR dan DPKPP

by -170 views

PENJABAT Sementara Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto akhirnya angkat bicara soal penyegelan ruangan kerja Kepala Dinas dan Kasubag Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (7/5/2018). Meski begitu, dia mengaku belum mengetahui secara pasti soal kasus di balik penyegelan tersebut.

Ia mengatakan, dari informasi yang beredar di media massa, penyegelan ruangan kerja Kepala Dinas dan Kasubag Program itu ada kaitannya dengan penangkapan anggota Komisi XI DPR RI, Amin Santoso oleh KPK.

“Informasi yang saya tahu hanya sebatas itu. Selain itu saya tidak tahu kepastian soal kasus itu. Apalagi saat penyegelan dilakukan KPK, tidak ada pendampingan dari pihak Pemkab Sumedang,” ujarnya.

Namun begitu, Sumarwan menghormati segala proses dan langkah hukum yang dijalankan KPK. “Sebagai warga negara, kita harus tunduk pada hukum. Karena itu langkah hukum.yang tengah dijalankan KPK, harus kita hormati,” tandasnya.

Selain itu, Sumarwan menekan agar pelayan di kedua Kantor Dinas tersebut, tetap berjalan sebagamana mestinya. “Saya minta agar penyegelan oleh KPK itu janganlah disikapi berlebihan. Apalagi jika sampai mengganggu pelayanan. Untuk itu tetaplah bekerja seperti biasanya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com