Perajin Tahu Tempe Ancam Mogok Lagi

by -13 views

Perajin Tahu Tempe Ancam Mogok Lagi

Jatinangorku.com – Para perajin tahu dan tempe se-Jabar mengancam demo dan menghentikan produksi mulai tanggal 9 – 11 September mendatang. Aksi tersebut sebagai sikap kecewa mereka terhadap pemerintah yang lambat menstabilkan harga kedelai yang masih tinggi.

“Kita akan mogok secara nasional selama tiga hari. Ini bentuk bentuk kekecewaan kami terhadap melambungnya harga kedelai saat ini,” jelas Ketua Koperasi Perajin Tahu dan Tempe Indonesia (Kopti) Jawa Barat, Sep Nurdin, Minggu (1/9).

Diungkapkannya, rencana aksi unjuk rasa ini sudah disepakati para pengurus Kopti di Tanah Air. Pengurus Kopti sudah musyawarah mengenai itu. Bahkan saat ini pihaknya sudah mendapatkan surat edaran dari Kopti pusat mengenai informasi aksi tidak berproduksi tersebut.

“Surat edaran dari pusat sudah ada dan itu akan kita sosialisasikan kepada para perajin tahu dan tempe yang ada di Jawa Barat. Nantinya para perajin akan mendapat surat edaran untuk aksi tersebut. Dan saat ini kita akan menyusun perencanaan terlebih dulu,” jelasnya.

Dikatakannya, tingginya harga kedelai saat ini jelas sangat membebani para perajin. Apalagi harga kedelai terus naik.

Sumber : http://klik-galamedia.com