Peralihan SMA/SMK, Pemprov Jabar akan Bangun 100 Sekolah Baru

by -17 views
Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun 100 sekolah tingkat menengah. Hal tersebut menyongsong peralihan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten/kota ke tingkat provinsi.
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan pada 2017 mendatang SMA dan SMK akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi berdasarkan undang-undang 23 tahun 2014.
“Tentu nanti ada perpindahan sarana prasarana. Insya Allah, tahun depan kita akan bangun 100 SMA/SMK baru,” tutur Heryawan kepada wartawan usai menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Gedung Sate, Kota Bandung, 
Selain itu, pria yang akrab disapa Aher ini menuturkan, kabupaten/kota sudah melaksanakan pengelolaan SMA/SMK dengan baik. Ketika dialihkan ke provinsi, Aher menyebut, pengelolaannya harus lebih baik lagi.
“Kita sudah memandang kabupaten/kota sudah melaksanakan dengan baik, provinsi melanjutkan. Kita akselerasi lagi,” ucapnya.
Selain membangun sekolah baru, Pemprov Jabar juga akan menambah ruang kelas baru (RKB) di sekolah-sekolah yang sudah berdiri. Dengan begitu, 2017 nanti, partisipasi warga Jabar untuk sekolah hingga jenjang SMA/SMK akan lebih tinggi lagi.
“Kita berharap sekolah 2017 nanti makin luas. Berarti anak-anak kita dapat bersekolah sampai jenjang SLTA semakin terbuka,” tutup Aher