Perbaikan Jalan Simpang-Parakanmuncang Dikebut

by -27 views

Perbaikan Jalan Simpang-Parakanmuncang Dikebut

Jatinangorku.com –  Pemkab Sumedang akan memprioritaskan perbaikan Jalan Simpang-Parakanmungcang Sumedang karena masuk kategori jalan rusak berat.

Namun perbaikan baru akan dilakukan setelah keuangan daerah cair atau setelah APBD Sumedang berhasil dievaluasi.

Dalam APBD Sumedang, Pemkab mengalokasikan dana Rp11,8 miliar untuk perbaikan jalan sepanjang 10 km ini. Namun, karena jalan ini menjadi jalan alternatif favorit dan diandalkan serta menjadi penentu kelancaran arus lalu lintas lintas kabupaten, ada dana provinsi yang juga turut membantu perbaikan jalan ini, sebesar Rp6,3 miliar.

“Untuk sementara kami dahulukan perbaikan jalan Simpang-Parakanmuncang, karena selain kondisinya rusak berat juga menjadi jalur yang sering digunakan pengguna kendaraan dari berbagai arah,” kata Kepala Bidang Bina Marga Adang Samsudin, Rabu (14/5/2014).

Proyek perbaikan jalan ini akan dilakukan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pemkab mengharapkan perusahaan rekanan bisa melaksanakan proyek sesuai ketentuan mengingat jalan ini dibiayai dengan tiga sumber dana.

“Pemkab akan seleksi ketat soal rekanan ini termasuk untuk proyek jalan yang ini, karena jalur ini penting dan disoroti banyak pihak mengingat sebagai jalur lintas kabupaten yang ramai digunakan,” kata Adang.

Adang juga menegaskan tidak akan segan-segan menindak rekanan pengusaha yang bermain-main soal ketentuan proyek. Begitu juga dengan staf atau aparat pemerintahan yang turut akan diawasi.

Perbaikan jalan ini direncanakan selesai akhir Juli atau memasuki bulan Ramadan. Lebaran nanti ketika musim mudik, jalan ini diharapkan sudah bisa mulus dan benar-benar menjadi jalur alternatif bagi pengguna kendaraan. 

Sumber : http://www.inilahkoran.com/