Perbaikan Jalur Nasional Baru Masuk Tahap Awal

by -15 views

Perbaikan Jalur Nasional Baru Masuk Tahap Awal

Jatinangorku.com – Proses perbaikan jalan raya Bandung-Sumedang yang diawali dari Jalan Ir. Soekarno, Jatinangor sejak Rabu (14/5) malam yang tengah dikerjakan Kementerian PU, disambut baik oleh warga di Kabupaten Sumedang.

Bupati Sumedang, H. Ade Irawan mengatakan, perbaikan merupakan buah dari koordinasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta.

“Perbaikan baru tahapan awal. Berikutnya, perbaikan secara bertahap dilanjutkan hingga ke wilayah Kecamatan Tomo,” ujar Ade Irawan kepada wartawan di Hotel Puri Khatulistiwa, Jatinangor, Jumat (16/5).

Ade menambahkan, Pemkab Sumedang sudah menganggarkan biaya untuk perbaikan jalan melalui APBD Pemkab Sumedang. Agar perbaikan berjalan lancar, para camat yang wilayahnya dilintasi pengerjaan jalan nasional itu turut terlibat.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Roedy de Vriest mengatakan, pihaknya siap turut mengamankan pelaksanaan perbaikan jalan tersebut.

“Upaya menekan terjadinya kemacetan, sejumlah anggota Polsek Jatinangor disiagakan melakukan pengaturan dan penjagaan,” kata Roedy.

Berdasarkan pantauan “GM”, jalur Bandung-Sumedang ini memang sering dilintasi kendaraan berat yang menyebabkan permukaan jalan mudah rusak. Selain itu, jalan tersebut menjadi jalur utama ke Sumedang yang setiap harinya ribuan kendaraan terus melewati. Kondisi jalan yang rusak kerap menimbulkan kecelakaan.

“Memang harus dari sekarang ada perbaikan, apalagi sudah dekat ke lebaran, jalur ini kan sering dilewati pemudik, volume kendaraan pasti bertambah,” kata warga sekitar Asep Mulyadi (35) kepada “GM”, Jumat (16/5). 

Asep berharap, perbaikan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan menggunakan bahan perbaikan tahan lama yang bisa menopang banyaknya kendaraan berat yang melintas.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/