Perbandingan Orang Jujur dan Tak Jujur 1:1000

by -95 views

Perbandingan Orang Jujur dan Tak Jujur 1:1000

Jatinangorku.com – Pendidikan antikorupsi disosialisasikan kepada sekitar 150 siswa SMK Al-Amah di Desa Cimanggung, Kec. Cimanggung, Kab. Sumedang. Misalnya dengan kegiatan seminar di lingkungan sekolah, belum lama ini, dengan narasumber aparat terkait. Siswa diharapkan dapat memahami arti kejujuran serta tidak korupsi. 

Kepala SMK Al-Amah, Encep Syaiful Akbar, S.Pd. mengatakan, berbuat jujur itu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Perbandingan antara orang yang jujur dengan yang tidak jujur bisa dikatakan 1:1000 orang. “Jujur itu mahal,” kata Encep kepada wartawan di Jatinangor, Selasa (24/9).

Menurutnya, jika para siswa mengedepankan kejujuran dari sekarang, diharapkan menjadi benteng untuk tidak berbuat korupsi atau melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum pidana. “Perbuatan tidak jujur itu selain dapat merugikan diri sendiri juga orang lain,” tegasnya.

Kapolres Sumedang, AKBP Hadianur, S.I.K. melalui Kapolsek Cimanggung, AKP Ii Rusdiandi yang jadi narasumber dalam seminar dan pendidikan antikorupsi di SMK tersebut mengatakan, pendidikan antikorupsi bagian dari pembelajaran untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang seutuhnya menuju generasi emas.

“Pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah harus dilakukan sedini mungkin dan seksama. Dengan harapan tidak menimbulkan persepsi baru terhadap peserta didik. Jangan sampai korupsi dinilai hal yang biasa,” kata Ii Rusdiandi.

Menurut Ii, untuk menghindari tindak pidana korupsi, sebaiknya pendidikan dan pemahaman itu disampaikan sejak dini. Bisa juga disampaikan kepada para siswa SD. “Mereka harus diingatkan mengenai bahaya korupsi,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com