Peredaran Narkoba di Kawasan Pendidikan Jatinangor Tinggi

by -16 views

Jatinangorku.com – Wilayah Kabupaten Sumedang bagian barat yakni di kawasan pendidikan Jatinangor menjadi wilayah paling tinggi dalam peredaran narkoba.

Kapolres Sumedang, AKBP Yully Kurniawan, SIK melalui Kasatresnarkoba, AKP I Nyoman Sudana mengungkapkan, sejak 2014 hingga kini (April 2015) pihaknya telah berhasil mengungkap 35 kasus narkoba dan mengamankan 54 orang  pengedar dan pemakai narkoba di wilayah hukum Polres Sumedang.

“Kasus peredaran narkoba paling banyak di Sumedang bagian barat, yakni di kawasan Jatinangor dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dari 54 kasus yang berhasil diungkap tersebut, kata Nyoman, pihaknya menyita barang bukti sebanyak 5 Kg ganja kering siap edar, 500 butir obat terlarang jenis psikotropika.

Menurutnya ke 54 tersangka kasus narkoba yang berhasil diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Sumedang tersebut didakwa dengan Undang-Undang No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

“Tingginya kasus narkoba di Sumedang, khususnya di kawasan pendidikan Jatinangor membuat kami akan terus gencar melakukan  razia termasuk sosialisasi terhadap kawula muda, pelajar dan mahasiswa  tentang bahaya psikotropika,” tandasnya.

Sumber : http://www.rmoljabar.com/