Peredaran Narkoba di Sumedang Semakin Mengkhawatirkan

by -78 views

 

 

Sekretaris Daerah (Sekda), H. Zaenal Alimin mengkhawatirkan terjadinya peredaran narkoba di wilayah Kab. Sumedang, yang cenderung meningkat.

“Bahkan di Jawa Barat, Sumedang menempati rangking 8 dalam trend perkembangan narkoba. Hal ini perlu kita cermati karena tingkat perkembangan peredaran narkoba di Sumedang dari waktu ke waktu sangat mengkhawatirkan,” kata Zaenal, Jumat (20/5/2016).

Menyikapi hal itu, Pemkab Sumedang sangat mendukung dan akan terus berupaya untuk mewujudkan terbentuknya BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten). Dengan terbentuknya BNNK, maka diharapkan lembaga tersebut, akan berperan aktif dalam melakukan tindakan pencegahan dan penegakan hukum yang tegas dalam penanganan narkotika di Sumedang.

“Jika tidak ada lembaga yang secara spesifik mengurusi hal itu (penyalagunaan narkoba), maka dikhawatirkan pecandu atau bahkan peredaran narkoba di Sumedang akan terus meningkat. Oleh sebab itu, Pemkab Sumedang akan berupaya, secepatnya untuk mewujudkan pembentukan BNNK,” katanya.