Peringatan Buat Orang Tua, Balita Tewas Tersedak Buah Rambutan

by -18 views

Jatinangorku.com – Ini perhatian bagi para orang tua, terutama yang masih mempunyai anak balita, agar memberikan pengawasan kepada anak-anaknya ketika mereka makan. Selain dapat mengawasi menu makanan apa saja yang dimakan oleh mereka, Anda juga dapat mencegah kecelakaan akibat tersedak makanan.

Seperti dialami oleh Muhammad Yunus (4), putra dari pasangan suami istri Purwanto dan Wiwik Sugiarti penduduk Jatirejo Sendangadi Sleman, Rabu (28/1/2015) lalu  tewas setelah tersedak buah rambutan di belakang rumahnya .

Kejadian bermula ketika korban dan kedua kakaknya yang bernama Rahmad Dimas Riski Alfianto dan Muhammad Yaafi Ridwan sedang asik menikmati rambutan yang sedang panen di belakang rumah mereka.

Tetangga korban, Sukarmin mengatakan saat itu dia juga ada bersama dengan korban di belakang rumah. Mereka  menikmati rambutan yang dipetik oleh kakak pertama Rachmad Riski Bagus Tedi Purwanto (20) di belakang rumah.

“Tadi ramai ada saudaranya yang lain juga, orang tuanya sedang kerja bakti,” katanya, seperti dilansir merdeka.com Jumat (30/1/2015).

Ketika korban tengah asik makan, tiba-tiba korban tersedak dan batuk-batuk sehingga sulit bernapas.

“Langsung dibawa ke rumah sakit Murangan sama kakaknya,” ujarnya.

Namun begitu sampai di rumah sakit korban sudah tidak lagi bernapas akibat buah rambutan yang menyumbat saluran pernapasan.

“Katanya di sekat antara tenggorokan dan pernapasan, nyangkut di situ, nggak bisa bernapas,” tandasnya.

Jenazah korban pun kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) tak jauh dari rumah korban.

Sumber : http://www.galamedianews.com/