Peringatan HUT KORPRI ke-41 di IPDN Jatinangor

by -176 views


Jatinangor, (29/11)

Sebagai Aparatur Negara Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI harus memelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas, serta  sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional dengan meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta pelayanan birokrasi yang makin murah, makin cepat, makin mudah dan makin baik.

Berkaitan dengan hal di atas, bertepatan dengan Hari KORPRI, IPDN melaksanakan Upacara perayaan Hut KORPRI ke-41 pada hari Kamis tanggal 29 November 2012 bertempat di Lapangan Parade IPDN Jatinangor. Dalam upacara tersebut Rektor IPDN selaku Pembina Upacara dan diikuti oleh seluruh sivitas akademika IPDN.

Dalam upacara tersebut Rektor menyampaikan amanat bahwa di era reformasi ini, birokrasi sebagai komponen utama pengelola pemerintahan negara  harus dapat maningkatkan kualitas pengabdian kinerja terbaiknya kepada masyarakat, bangsa, dan negara. KORPRI sebagai bagian  utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut untuk meningkatkan  profesionalismenya, meninqkatkan pelayanan terbaiknya kepada  masyarakat, dan tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur  pemerintahan. KORPRI telah  menunjukkan peran dan tanggung jawab yang besar dalam tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara. KORPRI telah memantapkan pembinaan bagi para anggotanya, baik dalam pelaksanaan tugas pemerintahan maupun tugas-tugas lainnya sesuai dengan amanat undang-undang.

Saat ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan pembinaan jiwa KORPRI dalam kebhinnekaan, karena jiwa KORPRI  adalah jiwa dan semangat warga bangsa yang majemuk, Jiwa KORPRI adalah jiwa yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan jiwa KORPRI adalah jiwa pengabdian  tanpa membeda-bedakan asal-usul, agama, etnis, serta budayanya. Jika itu berhasil kita laksanakan dengan baik, kita jalankan dengan penuh tanggungjawab dan kesungguhan, maka kita dapat  memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Hal itu, merupakan ukuran keberhasilan dari pelaksanaan reformasi birokrasi sebagai fondasi yang kukuh untuk mewujudkan birokrasi Saat ini dan kedepan, pemerintah berketetapan untuk terus  memberikan dukungan dan fasilitasi dalam menyukseskan kelanjutan reformasi birokrasi di seluruh instansi pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun daerah.  Kelanjutan reformasi birokrasi kita arahkan untuk membangun jajaran birokrasi yang makin efektif dan efisien. Jajaran birokrasi yang dapat mempercepat tercapainya pemerintahan yang bersih dan berwibawa, mendukung percepatan dan perluasan pembangunan  yang unggul dan berdaya saing; serta mempercepat dan  meningkatkan kinerja di berbagai ranah pembangunan.

sumber : ipdn.ac.id