Peringati Hari Buku Dengan Talk Show dan Bedah Buku

by -28 views

Dalam rangka memperingati hari buku se-dunia yang jatuh pada 24 April lalu, Himpunann Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (HIMAKA) Program Study Ilmu Perpustakaan Unpad, menggelar talk show dan bedah buku bersama penulis novel terkenal di Bale Santika Unpad Jatinangor, Selasa (25/4).

Acara bertajuk Price Book Day Padjajaran Information and Cultural Event 2017 ini, menghadirkan empat nara sumber. Antara lain Suherman M.Si dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia ( LIPI), Prasetyo Aminulloh dan Yasmine Shafa Kamila, Abang none buku Jakarta, Fhad Pahdevie, penulis novel Angan Senja Senyum Pagi dan Benard Batubara, penulis novel Elegi Rinaldo.

“Ini merupakan agenda tahunan kami dalam rangka meningkatkan minat baca masayarakat Indonesia yang sangat minim,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Event, Jesica Prisilia Herrenauw di sela-sela acara.

Dengan mengundang 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum, diharapkan gerakan gemar membaca dapat tumbuh dan berkembang bukan hanya di kalangan mahasiswa saja, tetapi menyebar luas di masarakat.

“Kami yakin, di dalam buku bukan hanya sekedar informasi belaka, namun di dalam buku terdapat ilmu dari segala ilmu yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan,” ucapnya.

Acara hari ini menurutnya, merupakan bagian dari peringatan hari buku se-dunia. Sehari sebelumnya HIMAKA melakukan charty book atau menyumbangkan buku kepada lima Taman Baca Masyarakat (TBM) yang tersebar di Kabupaten Bandung Barat.

“Sekitar 500 judul buku kami sumbangkan untuk melengkapi koleksi bacaan terutama bagi anak-anak,” tuturnya