Peringati Hari Buku Sedunia, Himaka Unpad Gelar Padjadjaran Information and Cultural Event

by -107 views

Jatinangorku.com (15/04)

Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia (World Book Day) yang jatuh pada tanggal 23 April setiap tahunnya, Himpunan Mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan mengadakan kegiatan bertajuk PRICE, akronim dari Padjadjaran Information and Cultural Event. Acara ini akan diselenggarakan pada Hari Selasa, tanggal 23 April 2013 di Bale Santika Waras Tanginas Bhinekas Universitas Padjadjaran Kampus Jatinangor.

PRICE memiliki beberapa rangkaian acara yang disajikan. Sebagai pra event, sejak bulan Maret 2013 kami telah menggalang buku yang hasilnya akan didonorkan ke perpustakaan sekolah yang membutuhkan. Untuk penyerahan buku dapat menghubungi Monic (08567032929) dan Putri (08983807503).

Acara yang akan digelar pada tanggal 23 April 2013 di antaranya adalah diskusi interaktif dengan tema “Buku di Hati Masyarakat” bersama TBM Sudut Baca Soreang dan juga Ibu Dra. Wina Erwina, MA, yang merupakan Ketua Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran sekaligus Ketua Asosiasi Jurusan Ilmu Perpustakaan Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan seminar “Be Smart With Ebook”, yang menghandirkan pembicara dari agen distribusi vendor Ebook dan jurnal ilmiah yang dilanggan oleh Universitas Padjadjaran, EBSCO, yaitu Bapak H. Miyoto, S.Psi. Selain itu yang bertindak sebagai pembicara juga adalah Bapak Andri Yanto, S.Sos., seorang dosen Jurusan Ilmu Informasi dan Perpustakaan, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Acara seminar serta diskusi interaktif ini dapat diikuti secara gratis, untuk mendaftar bisa menghubungi 083180486199 (Fadli).

Rangkaian terakhir dari PRICE adalah acara Meet and Greet Tere Liye “Sepenggal Kisah Untuk Jiwamu”, dengan harga tiket masuk sebesar Rp 40.000,00 dan on the spot Rp 50.000,00. Disini, para peserta meet and greet dapat mendengarkan langsung tentang dunia buku dan kepenulisan oleh penulis kondang Indonesia, Tere Liye, yang telah menghasilkan beberapa karya seperti Hafalan Shalat Delisa, Ayahku (Bukan) Pembohong, Bidadari-Bidadari Surga, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, dan masih banyak lagi. Peserta meet and greet juga berhak mendapat tanda tangan eksklusif dari sang penulis (bagi yang memiliki novel Tere Liye), snack, serta kit yang dapat dibawa pulang. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 085742047134 (Ana).

Melalui PRICE, diharapkan masyarakat, khususnya mahasiswa agar dapat mengingat betapa pentingnya buku sebagai salah satu sumber informasi dan bahan ajar yang paling mudah untuk didapatkan. Juga supaya masyarakat dapat menggunakan buku dengan bijak, tidak melupakan keberadaan buku walau saat ini telah hadir berbagai kemudahan dalam hal pencarian informasi. Semoga acara ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya mahasiswa, sehingga lebih bijak dalam menggunakan dan melestarikan informasi.

Informasi lebih lanjut mengenai acara ini dapat dilihat di twitter kami: @PriceHimaka.

(red: putri/humasPRICE)

BANNER