Peringati May Day Pokja Wartawan Polres Sumedang Gelar Jalan Sehat

by -49 views

MEMPERINGATI Hari Buruh Internasional atau May Day, besok, Selasa (1/5/2018), Kelompok Kerja (Pokja)  Wartawan Polres Sumedang menggelar kegiatan sosial dengan tajuk “May Day Color Run”.  Kegiatan dengan konsep jalan sehat dan hiburan tersebut mendapat dukungan penuh dari Jajaran Polres Sumedang. 

Sesuai rencana kegiatan jalan sehat itu, mengambil tempat Start di Gerbang Unpad dan Finish di Kawasan Kiarapayung, Jatinangor Kab.Sumedang, serta bakal diikuti ribuan perserta dari berbagai element masyarakat. 

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ade Hadeli pewarta Galamedia menyebutkan,  Senin (30/4/2018) May Day Color Run digagas para pewarta bekerja sama dengan Polres Sumedang. Dengan tujuan   guna merubah mindset May Day yang identik diisi dengan demo, bisa diisi dengan kegiatan yang bersipat sehat dan fun.

“Kita sudah diskusikan dengan pihak Polres terkait kegiatan ini. Dan Pihak Polres merespon dengan baik. May Day dalam pandangan masyarakat kadang diidentikan dengan aksi. Nah kita rubah mindset masyarakat agar peringatan May Day bisa terkesan gembira,” ujar Ade.

Ade mengatakan, kegiatan tersebut terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan tidak dipungut biaya. Diharapkan semua kalangan termasuk buruh bisa bersatu dan bersilaturahmi pada tanggal sakral tersebut May Day Color Run, kata dia, akan diisi dengn jalan sehat yang akan mengambil star dari Kiarapayung kemudian ke arah Unpad dan kembali finish di Kiarapayung.

“Bahkan kita sudah sediakan door prize motor sebanyak dua buah. Belum lagi hadiah hiburan lainnya,” kata Ade.

Ade berharap, masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah Cimanggung, Jatinangor, Pamulihan, Tanjungsari dan Sukasari bisa bergabung mengikuti kegiatan.

“Untuk kupon semuanya gratis. Sedangkan persiapan di lapangan sudah mencapai sekitar 75-80%,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo, menyambut baik rencana kegiatan “May Day Color Run” yang digagas wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik, yang biasa melakuka  liputan di wilayah hukumnya. 

“Kegiatan ini sangat positif. Apalagi selain bertujuan untuk merubah mindset masyarakat tentang may day, juga di hari buruh ini mengajak masyarakat untuk sehat dan bergembira. Oleh sebab itu, seluruh jajaran Polres Sumedang, siap memberikan dukungan demi suksesnya acara tersebut,” tandas Hartoyo.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com/