Perjuangkan Nasib, 300 Guru Honorer Sumedang Bergerak ke Jakarta

by

SEBANYAK 300 tenaga guru honorer di Lingkungan Dinas Pendidikan dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Sumedang, malam ini bertolak ke Jakarta, untuk memperjuangkan nasibnya, Senin (29/10/2018).

Dengan menggunakan 5 bus, rombongan bertolak dari pelataran Masjid Agung Kabupaten Sumedang.

Untuk selanjutnya, mereka akan bergabung dengan ribuan tenaga honorer dari berbagai daerah, untuk menemui Presiden Jokowi, di Istana Negara. “Kami kesana untuk mencari keadilan dan kepastian hukum. Sehingga setatus kami menjadi jelas. Dan harapan terbesarnya bisa diangkat jadi PNS (pegawai negeri sipil),” ujar Nanang, Koordinator Tenaga Honorer Dinas Pendidikan Kab.Sumedang.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidiksn Kab.Sumedang Unep Hidayat, didampingi Ketua PGRI Kab.Sumedang Dedi Suhayat, memberikan suport atas perjuangan mereka.

Dia pun mendoakan, semoga apa yang dicita-citakan mereka terkabul. “Tentunya apa yang dilakukan bapak dan ibu ini, merupakan bagian ikhtiar menjemput takdir. “Saya doakan, mudah-mudahan perjuangan bapak dan ibu sekalian membuahkan hasil. Pokok kembali pulang ke Sumedang dengan selamat dan membawa kesimpulan yang menggembirakan,” ujarnya.

 

 

 

Sumber : http://www.galamedianews.com