Perkokoh Persatuan Membangun Negeri, IPDN Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

by -177 views

 Institut Pemerintahan Damal Negeri (IPDN) sebagai Kampus pelopor revolusi mental laksanakan upacara memperingati hari pahlawan. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Parade Kampus IPDN Jatinangor. Wakil Gubernur IPDN yakni Dr. Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Devt., M, bertugas sebagai inspektur upacara dan yang bertugas sebagai komandan upacara yakni Imam Lukman, S.STP. Upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke-72 tahun 2017 ini bertemakan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Upacara yang dihadiri oleh jajaran pimpinan serta staf Kampus IPDN Jatinangor juga mengikutsertakan 3.500 orang praja IPDN, Jumat (10/11/2017).

Upacara memperingati hari pahlawan ini dimaksudkan untuk menghargai dan menjunjung tinggi nilai dan jasa perjuangan para pahlawan yang 72 tahun yang lalu bertumpah darah menyerahkan jiwa dan raganya untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Upacara ini pun dilaksanakan dengan maksud untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia. Kita harus lebih kuat dansolid mempertahankan persatuan dan kesatuan negeri ini. Ini tugas utama kita sebagai penerus bangsa”, ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol, Dra. Hj. Nunung Royani, MM. Anjuran untuk terus mengenang jasa para pahlawan pun sudahdigaungkan oleh Bapak Proklamator kita dalam pidatonya yakni “Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya”. Hal ini lah yang membuat IPDN sebagai Institusi pencetak kader-kader pemerintahan ingin membuktikan pengabdian dan ucapan terima kasihnya kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Bukti pengabdian dan rasa terima kasih, ditunjukkan oleh IPDN dengan menggelar upacara hari pahlawan secara khidmat dan khusyu.

Wakil Gubernur IPDN dalam amanatnya menyampaikan dengan penuh rasa semangat untuk memompa semangat kita sebagai penerus bangsa agar tetap berdiri, bersama, bergandengan tangan, melangkah maju membangun bangsa ini menjadi lebih baik. “Saudara-saudara sebangsa setanah air, patriot bangsa yang budiman. Berbagai sejarah kepahlawanan mengisahkan tentang menyala-nyalanya api harapan yang menjadi pemantik dari berbagai tindakan-tindakan heroikyang mengagumkan. Begitu pula Republik Indonesia tercinta ini ketika diproklamirkan, dengan keberanian, tekad, pemikiran orisinil tentang kehidupan bernegara yang tertuang dalam Pancasila dan UUD 1945 dan pengorbanan yang besar,” ujar Reydonnyzar

 

 

 

Sumber : http://eljabar.com