Persaingan Kiper Persib akan Makin Seru

by
Persaingan Kiper Persib akan Makin Seru
Persaingan Kiper Persib akan Makin Seru

Persaingan Kiper Persib akan Makin Seru

Jatinangorku.com – M. Natsir Fadhil Mahbuby dipastikan akan berkostum Maung Bandung pada musim depan untuk mengisi slot penjaga gawang.

Persib sendiri sebelumnya hanya menyimpan dua pemain, yaitu I Made Wirawan dan Shahar Ginanjar, setelah memutuskan untuk mencoret nama Cecep Supriatna, serta Rizky Bagja yang menyatakan mengundurkan diri dari skuat Maung Bandung.

Asisten pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi mengatakan, untuk mengisi peran penjaga gawang di musim depan, dirinya percaya pada pemain yang biasa disebut Deden Natsir tersbut, guna memenuhi kuota tiga orang kiper di Indonesia Super League (ISL) 2014 nanti.

Disamping itu, pria yang akrab disapa Away ini juga menginginkan untuk memaksimalkan potensi putra daerah di tim Persib, dan Deden pun merupakan salah satu pemain jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) UNI, dan sempat membela Persib Junior.

“Tadinya dari awalnya, kriteria pertama kuota kiper cuma tiga orang, terus kita ingin berdayakan potensi hasil binaan Persib, karena dari kriteria yang ada misalkan prospek ke depannya lebih potensial untuk bisa berkembang tidak hanya di Persib hungkul tapi untuk tingkat nasional ada di diri Deden,” kata Away saat ditemui di jalan Pelindung
Hewan Bandung, Selasa (29/10).

Bagi Away, seorang Deden Natsir bukanlah sosok asing untuk dirinya, sebab dia pun sudah dekat dengan pemain asal Soreang tersebut. Sedikitnya kurun waktu enam tahun ke belakang ketika dia pun ikut menjadi instruktur di SSB UNI dan Persib Junior.

“Saya mah sebenernya dari umur 14 tahun sudah sama dia, dulu di UNI, walau tidak intens saya tetap mantau, terus dua tahun ke belakang sudah saya pernah bawa latihan, jadi kalau buat saya mah nggak asing. Apalagi Pak Djadjang juga kemarin di Pelita, terus di manajemen juga sudah tahu ketika Arema lawan Santos dia main,” terangnya.

Sekarang ini Persib sendiri memiliki dua orang kiper dengan label Tim Nasional (Timnas), yaitu I Made di Tim Senior, dan Shahar bersama Timnas U-23. Walaupun keduanya bergaransi sebagai pemain Nasional, namun Away yakin Deden mampu bersaing untuk mendapat posisi di line up.

Hal itu dikarenakan, Away melihat ada potensi besar dalam diri Deden, salah satunya dalam segi mental bertanding. Menurutnya, pemain berusia 20 tahun terebut bisa berkompetisi secara sehat untuk menunjukkan kapastiasnya layak berkostum Maung Bandung.

“Ya karena dia mental berkompetisinya sudah teruji, kita nggak mau lah ada istilah beri kesempatan main, karena bagi saya bukan memberi kesempatan, tapi rebutlah kesempatan itu, jadi kesempatannya sudah saya berikan dengan masuk tim, silakan lah berkompetisi dan rebut kesempatan yang ada,” ungkapnya.

Maka dari itu, di musim berikutnya, Away memprediksi akan ada persaingan seru di antara ketiga penjaga gawang tersebut, untuk memperebutkan kepercayaan pelatih mengawal jala gawang Maung Bandung di setiap pertandingan.

”Makanya kita tim Persib merekrut Deden karena memang secara analisis kita, ya ini akan ramai bertiga. Kita tidak menutup kemungkinan ada salah satu kiper dari yang dua ini harus pergi ke tim nasional,” 

Sumber : http://id.berita.yahoo.com