Persiapan Mudik, Kondisi Jalan Jalur Pantura Relatif Mulus

by -28 views

Jatinangorku.com  – Dalam rangka menyambut jalur mudik lebaran 2015, persiapan demi persiapan telah dilakukan pemeritah. Salah satunya, menyiapkan jalur mudik Tol Cikopo Palimanan (Cipali) untuk mengurangi beban kemacetan yang berada di Jalur Pantai Utara (Pantura).

Jalur Pantura setiap tahunnya, selalu menjadi titik fokus utama kepadatan arus mudik lebaran. Sebab, Jalur Pantura merupakan urat nadi utama transportasi darat yang melintasi lima provinsi seperti Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
 kondisi Jalur Pantura dari Cirebon menuju Lohbener Indramayu, kondisi jalan masih terbilang cukup baik. Jalur tersebut pun, belum tampak kegiatan perbaikan jalan.

Beberapa warung-warung makan yang biasanya beroperasi di sepanjang ruas jalur tersebut pun, tampak tutup pada saat bulan ramadan. Sehingga, bagi para pengendara yang biasanya beristirahat di warung, bisa beralih ke SPBU-SPBU terdekat.
Lancar
Arus lalu lintas pun saat ini masih terpantau lancar, hanya terlihat truk-truk besar bermuatan barang melintasi kawan tersebut. Dalam kondisi jalan yang leluasa ini, membuat kendaraan-kendaraan yang melintas memacu kendaraannya dengan cukup cepat.

Untuk itu, kondisi tersebut mengharuskan para pengendara kendaraan harus lebih berhati-hati dalam memacu kendaraan dan tetap berkonsentrasi penuh. Belum lagi, kondisi jalan yang lurus dan cuaca yang panas akan membuat pengemudi cepat mengantuk.

Apabila dirasa sudah mulai lelah, disarankan untuk beristirahat di SPBU atau peristirahatan lainnya. Jangan khawatir dengan kehabisan bensin atau bingung mencari tempat beristirahat, karena pada jalur Pantura Cirebon – Indramayu tersedia beberapa titik SPBU di sepanjang jalan.

Sumber : http://www.galamedianews.com/