Persib-PBR 8 Besar, Aher:Kemajuan Sepak Bola Jabar

by -23 views

Jatinangorku.com – Lolosnya dua tim asal Bandung, Persib dan Pelita Bandung Raya (PBR) ke babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014 menyita perhatian tidak terkecuali bagi Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Saat ditanya akan menjagokan tim mana ketika derby Bandung nanti, pria yang karib disapa Aher ini menyebutkan dirinya lebih memilih warna “biru” sebagai pemenang di laga pembuka delapan besar nanti.

Mengacu pada jersey home kedua tim, maksud warana biru pilian Aher ini lebih dekat pada kostum Persib. “Ya bagus dua-duanya dari Jawa Barat yah, milih yang biru aja,” ucap Aher sambil tersenyum.

Kendati begitu, siapapun yang memenangkan duel derby nanti, Aher tetap gembira, karena keduanya bukan hanya wakil Bandung semata tetapi Jawa Barat. “Siapapun yang menang jadi gembira lah,” tegasnya.

Aher mengungkapkan, pada saat pertandingan nanti diharapkan kedua tim bisa menjunjung tinggi sportivitas. Laga Persib kontra PBR tidak hanya menjadi perhatian warga Bandung, ataupun Jawa Barat, tapi juga bagi seluruh nusantara, oleh karenanya harus bisa menjadi contoh yang baik.

Di samping itu, dengan menunjukkan sikap sportif Aher berharap nuansa ketatnya persaingan juga bisa akan tercipta di lapangan, terlebih baik Persib maupun PBR sama-sama ingin menjadi jawara ISL

“Ya terserah mereka, yang jelas kalau pertandingan harus sportif, kan Persib mau jadi juara, terus PBR juga tentu punya niat jadi juara, sesama Jawa Barat ya sportif lah,” ungkapnya.

Lebih jauh Aher gembira lolosnya Persib dan PBR bisa menjadi pembuktian kebangkitan sepak bola Jawa Barat. Setelah dalam belasan musim terakhir kompetisi sepak bola Indonesia didominasi oleh tim daerah lain.

“Ini mudah-mudahan tanda kemajuan sepak bola Jawa Barat,” tandasnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/