Persib vs Central Coast Mariners, Partai Hidup Mati

by -34 views

Persib vs Central Coast Mariners, Partai Hidup Mati

Jatinangorku.com – Tuan rumah Persib Bandung harus menghadapi partai hidup mati melawan tim tangguh Central Coast Mariners (Australia) dalam pertandingan terakhir Grup A di ajang Piala Menpora 2013, Selasa (24/9) petang ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. 

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengakui laga sore nanti merupakan partai cukup berat. Terlebih dua pemainnya, yaitu Muhammad Ridwan dan Supari diperkirakan tidak akan diturunkan karena cedera hamstring.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai, Central Coast Mariners merupakan tim tangguh. Hingga pertandingan kedua, anak asuh Graham Arnold ini menunjukkan peningkatan cukup signifikan dengan merebut dua kali kemenangan, masing-masing dari Sriwijaya FC dan Malaysia U-23.

“Akan menjadi pertandingan berat untuk Persib, apalagi Coast Mariners menunjukkan progres cukup baik di dua pertandingan. Cuaca di sini tak menyulitkan meraka dan pemainnya cepat beradaptasi dengan iklim kita. Kita berharap ini menjadi motivasi agar pemain tampil all out,” tegasnya kepada wartawan, Senin (23/9).

Djadjang juga mengaku cukup khawatir timnya tidak tampil maksimal karena jeda waktu satu hari dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya. Akibatnya para pemain menjadi kelelahan.

Dikatakan Djadjang, jeda waktu satu hari ini dimanfaatkan secara maksimal untuk memulihkan kondisi fisik pemain dengan istirahat penuh.

Sementara itu, tiga pemain Persib lainnya, yaitu Serginho “Sergio” van Dijk, I Made Wirawan, dan Tony Sucipto diharapkan bisa memperkuat kembali skuad “Maung Bandung”. Mereka telah tiba di Bandung usai menjalani laga ekshibisi “Perang Bintang” menghadapi Persipura Jayapura.

“Besar kemungkinan, kita akan memainkan tiga pemain yang sebelumnya membela tim All Stars. Setidaknya, selain motivasi, kedatangan mereka bertiga menjadi harapan baru agar tim tetap tampil maksimal,” katanya.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani menuturkan, setelah menjalani pemeriksaan pagi hari kemarin, M. Ridwan harus menjalani masa istirahat selama satu pekan. Sehingga pada pertandingan petang ini, M. Ridwan dipastikan tidak dapat diturunkan. “Kondisi terakhir Ridwan, sepertinya harus istirahat satu minggu. Ridwan mengalami cedera hamstring kanan,” kata Rafi saat dihubungi, kemarin. 

Menurutnya sangat berisiko jika M. Ridwan dipaksakan turun. Sedangkan kondisi Atep tidak mengalami masalah dan siap diturunkan. 

“Atep kemarin kram, tetapi kondisinya sudah tidak ada masalah dan siap memperkuat tim di pertandingan besok (sore ini, red),” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Central Coast Mariners, Arnold Graham mengaku telah mempersiapkan tim secara maksimal untuk merebut poin penuh. “Mau tak mau kita harus menang dari Persib yang juga memiliki suporter luar biasa. Pertandingan nanti tidak mudah,” katanya.

Arnold menambahkan, setiap pertandingan yang dijalani timnya tidak mudah. Mereka memenangi laga dengan kerja keras. 

“Turnamen ini ajang persiapan mengikuti kompetisi di Australia yang akan digelar tiga minggu mendatang,” pungkasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com