Persib vs Surabaya United: Adu Ngotot Amankan Poin

by -6 views

Jatinangorku.com – Persib bertekad kembali menambah poin dengan mengincar kemenangan atas Surabaya United. Namun usahanya kali ini dipastikan cukup sulit, mengingat skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut sama sekali belum mengantongi poin di Grup C Piala Jenderal Sudirman.

Saat ini, Persib menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan mengantongi tiga poin dari satu laga terlewat, setelah posisi pertama yang ditempatinya kini harus tergeser oleh PS TNI yang memiliki lima poin hasil dari dua pertandingan.

Oleh karenanya, guna kembali mengkudeta peringkat pertama di klasemen sementara, kemenangan atas Surabaya United ini menjadi harga mati bagi skuat Maung Bandung.

Bagi pelatih Djadjang Nurdjaman, menghadapi Surabaya United bukan hanya masalah menambah poin semata. Menurutnya otomatis akan membuat langkah Persib semakin ringan dalam mengarungi babak penyisihan Grup C.

Tidak hanya itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga menilai kemenangan atas Surabaya United akan menberikan dampak psikologis untuk anak didikya. Keunggulan tersebut bakal menambah motivasi Atep dkk agar kembali mengulang hal serupa di laga berikutnya.

“Pasti ingin meraih pertandingan (kemenangan), supaya di sisa pertandingan bisa lebih mudah buat kita,” kata Djanur kepada wartawan belum lama ini.

Djanur menyatakan, seluruh pemain Persib sudah siap diturunkan. Dia menjamin beberapa pemain yang sebelumnya diragukan tampil lantaran mendapat masalah kesehatan, seperti Tantan ataupun Ilija Spasojevic sudah siap tempur.

Selain beberapa pemain sudah kembali bugar, termasuk Yandi Sofyan Munawar yang sempat terkena cedera di laga perdana lalu, Djanur juga mendatangkan Rudiyana. Oleh karenanya, dia bakal melakukan rotasi saat menghadapi Surabaya United nanti.

“Semua pemain memilki progress dan sudah siap untuk dimainkan. Rotasi pasti ada, tapi gak ada besar-besaran,” tegas pelatih asal Majalengka ini.

Meski begitu, Djanur mengingatkan kepada anak didiknya agar tak anggap enteng Surabaya United, sekalipun pasukan Maung Bandung berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-0 dalam pertemuan terakhir saat fase penyisihan grup di ajang Piala Presiden 2015 lalu.

“Di Bandung kami menang tapi, kami menang dengan susah payah karena Surabaya merapakan tim yang solid,” tukasnya.

Di samping kolektivitas permainan tim, Djanur melihat secara individu materi pemain Surabaya United juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dia melihat banyak pemain besar berlabel bintang di tim besutan coach Ibnu Grahan tersebut.

Djanur melihat setiap lininya Surabaya United mempunyai pemain jempolan, mulai dari gawang yang dikawal oleh kiper kawakan Jandri Pitoy, lalu lini belakang dijaga legiun impor, Otavio Dutra.

Kemudian sektor tengah Surabaya United dimotori Evan Dimas yang siap menyokong ujung tombaknya, Pedro Javier.

“Secara materi di depan trio bagus lalu sepayang sayap yang cepat dan tengahnya juga pemain yang enerjik dan muda. Kemudian di belakang juga ada,” ungkapnya.

Djanur juga harus ekstra waspada faktor nonteknis. Dia memprediksi lawannya kali ini akan bermain penuh motivasi, karena bernafsu untuk mendapat poin pertamanya setelah gagal di laga perdana lalu.

“Itu harus diantisipasi, ketika melawan persib pasti punya motivasi yang lebih. Kalau dibanding Persela tim ini lebih bagus dan lebih solid lagi,” jelasnya

Sumber : http://www.inilahkoran.com/