Perut Bergas? Atasi Dengan Obat Alami Berikut

by -21 views

Perut Bergas? Atasi Dengan Obat Alami Berikut

Jatinangorku.com – Jangan percaya jika ada orang yang bilang pada Anda bahwa dia tidak pernah buang gas atau kentut. Setiap manusia memiliki proses tubuh alami untuk membuang zat sisa, termasuk kentut atau gas di dalam perut, Ladies.

Namun terkadang ada orang yang terlalu sering kentut karena memiliki masalah pencernaan atau makan makanan tertentu sehingga banyak memproduksi gas di dalam sistem pencernaan. Beberapa suplemen makanan dan minuman berkarbonasi juga sangat mungkin menimbulkan gas.

Nah, untuk mengatasi hal ini, terutama ketika perut bergas sudah mulai mengganggu aktivitas dan menimbulkan rasa nyeri, menurut www.newhealthguide.org, ada obat rumahan yang bisa Anda buat sendiri sehingga dapat meredakan masalah gas ini, beberapa di antaranya adalah

1. Minum teh hangat

Minum teh hangat dapat menenangkan dan meringankan perut bermasalah dan bergas dengan menetralisir asam dan gas di lambung. Seduh saja teh biasa dengan sedikit gula atau seduh yang berbahan dasar sebagai peppermint, jahe, atau teh chamomile. Peppermint adalah yang terbaik dalam hal ini karena mengandung metanol, obat anti-spasmodik dan mengurangi gas dengan cepat.

2. Mengunyah biji adas atau jinten

Mengunyah biji adas (bisa diganti dengan dengan biji jintan biasa) akan mengurangi pembentukan gas dan mengurangi rasa sakit atau pedih di dalam perut. Cukup ambil satu sendok teh dan kunyah begitu saja. Jika tidak terlalu suka rasanya, Anda juga bisa menyeduh dengan secangkir air panas. Minum 2 kali sehari untuk mendapat hasil yang optimal.

3. Minum sari cuka apel

Meskipun di dalam lambung terdapat asam, namun mengobati perut bergas dan nyeri lambung dengan dua sendok makan cuka apel dicampur dengan secangkir air hangat akan mampu meredakan rasa sakit dan mengurangi produksi gas.

4. Minum rebusan kulit jeruk dan daun salam

Daun salam atau kulit jeruk diambil dan direbus bersama di dalam air selama 5 menit akan mengurangi rasa sakit karena gas yang tidak bisa keluar. Hirup aromanya seperti teh dan minum perlahan 2 kali sehari.

 

Sumber : http://www.vemale.com/