Pesta 17-an, 2 Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok

by -18 views

Pesta 17-an, 2 Kelompok Pemuda Nyaris Bentrok

Jatinangorku.com – Dua kelompok pemuda di Dusun Mariuk dan Jelekong, Kec. Tanjungsari nyaris bentrok, Minggu (1/9). Namun aparat Polsek Tanjungsari dan Koramil Tanjungsari berhasil menenangkan kedua belah pihak.

Keterangan yang dihimpun di lapangan, aksi ini buntut perkelahian antarpemuda setempat pada acara agustusan, Sabtu (31/8) malam.

Ruas jalan penghubung kedua dusun juga sempat dipisahkan dengan bambu karena warga hawatir akan terjadi tawuran. Puluhan aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Tanjungsari tampak siaga. Danramil Tanjungsari, Kapten Inf. Rudhi P. di Jatinangor mengatakan, mendengar informasi akan terjadi tawuran warga, anggotanya diterjunkan untuk pengamanan.

“Kita dorong mereka yang bersitegang untuk berdamai. Kami pun menggelar pertemuan bersama kades, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di kedua dusun,” katanya.

Sudah menjadi kewajibannya untuk turut serta menciptakan kondisi lingkungan yang aman dan tenteram. Namun ratusan warga di dua dusun masih terlihat bergerombol di perbatasan kampung hingga pukul 00.00 WIB.

Warga berjaga-jaga karena khawatir akan ada aksi tawuran. Namun berkat kesigapan aparat, dua kelompok pemuda yang sebelumya sempat memanas itu akhirnya sepakat damai.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Margaluyu, H. Mamad mengatakan, “Perselisihan yang diduga akibat salah paham itu sudah selesai secara kekeluargaan.”

Hal senada dikatakan sejumlah warga lainnya. Menurut Gunawan (45), seorang tokoh pemuda berharap kedua belah pihak melakukan langkah antasipasi agar konflik tidak berkepanjangan.

“Meski saat ini situasi terkendali setelah bermusyawarah dan aparat turun tangan, namun harus ada langkah-langkah antisipasi agar kejadian ini tak terulang,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com