Piala Gubernur Jabar Tanamkan Nilai Positif

by -34 views
Piala Gubernur Jabar Tanamkan Nilai Positif
Piala Gubernur Jabar Tanamkan Nilai Positif

Piala Gubernur Jabar Tanamkan Nilai Positif

Jatinangorku.com – Delapan tim terbaik dari kategori instansi dan pelajar akan kembali unjuk gigi dalam lanjutan Turnamen Futsal Piala Gubernur Jawa Barat 2014.

Sebanyak 16 tim ini akan bersaing memperebutkan gelar juara satu, dua dan tiga, serta uang pembinaan. Tak hanya itu, masing-masing kategori juga akan memperebutkan titel top scorer untuk pencetak gol terbanyak di ajang Piala Gubernur Jawa Barat 2014 ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah (Disorda) Jawa Barat, Yudha M Saputra yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, turut gembira dengan adanya turnamen futsal yang digagas INILAHKORAN mulai 15 hingga 26 Februari ini.

Menurut Yudha, penyelenggaraan turnamen futsal serupa Piala Gubernur Jawa Barat ini bukanlah semata-mata gelaran olahraga, melainkan sudah mengandung unsur filosofis cukup dalam, di samping manfaat positifnya untuk kesehatan tubuh.

“Olahraga itu sangat positif, jadi kita tidak hanya melihat olahraga yang bergerak saja, tapi ada sisi filosofinya dimana salah satunya untuk membangun karakter pribadi seseorang menjadi lebih baik,” kata Yudha di Bikasoga Futsal Indoor Soccer, Jalan Buahbatu Kota Bandung, Selasa (25/2/2014).

Yudha menuturkan, dalam sebuah turnamen tentunya pihak panitia akan menerapkan aturan main yang berlaku. Sehingga kata dia, para peserta akan belajar menerapkan sikap sportif dan disiplin.

Para peserta juga akan bersaing memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat sebagai tim terbaik. Dengan begigtu, dia menilai peserta turnamen mempelajari nilai kompetisi untuk menjadi pribadi lebih baik.

“Mereka yang bermain kan harus mengacu pada aturan, saling menghargai, harus jujur. Dengan begitu, dampak lebih besar dapat membekali hidup untuk harus hidup positif. Tidak hanya kompetisi, tapi prosesnya, sebagai bekal untuk persaingan,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Piala Gubernur Jawa Barat 2014, Cecep Al Mualif mengungkapkan, salah satu esensi penting dari penyelenggaraan turnamen futsal ini yaitu adanya jalinan tali silaturahmi yang dibangun.

“Untuk Intansi kita ajak melalui undangan. Untuk kategori pelajar kedepannya kita juga berencana akan menggelar turnamen antar pelajar tingkat SMP, SMA dan bekerjasama dengan PSSI Jabar,” tandas Cecep.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/