Piala Menpora, 2013 Persib Berpeluang Raih Tiket ke Final

by -49 views

Piala Menpora, 2013 Persib Berpeluang Raih Tiket ke Final

Jatinangorku.com – Skuad “Maung Bandung” membuka peluang meraih tiket ke final Piala Menpora 2013, setelah dalam laga keduanya di Grup A meraih nilai sempurna. Persib menundukkan Sriwijaya FC 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (22/9).

Dengan hasil ini, Persib berada di urutan kedua dengan nilai 4. Sementara Central Coast Mariners (Australia) memuncaki Grup A dengan nilai 6, usai membungkam Malaysia U-23 dengan skor 2-0. Persib diharapkan bisa lolos ke final Piala Menpora dengan catatan dalam laga terakhirnya, Selasa (24/9) besok, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini mampu menaklukkan Central Coast Mariners. Sedangkan peluang dua tim lainnya, yakni Malaysia U-23 dan Sriwijaya FC dipastikan sudah tertutup meski masih menyisakan satu kali pertandingan. 

Di hadapan ribuan bobotoh, dua gol pasukan “Maung Bandung” disumbangkan M. Ridwan dan Airlangga. Sedangkan gol tunggal Sriwijaya lahir dari kaki Herman Dzumafo.

Pada babak pertama, kubu Persib dan Sriwijaya tampil saling menekan. Serangan bergelombang silih berganti mewarnai pertarungan di lapangan hijau. Para penggawa Persib melancarkan permainan kolektif di bawah komando kapten Atep. Skuad Sriwijaya pun beraksi dengan beberapa kali merepotkan barisan belakang Persib.

Gol pertama Persib tercipta menit ke-40 melalui kerja sama apik. Kenji sambil berlari menguasai bola di sisi kanan, melepaskan umpan ke kotak penalti. M. Ridwan yang lepas dari kawalan, menyambut sambil melompat dan menyundul bola tanpa terhalau kiper Teja Paku Alam. Bobotoh menyambut gegap gempita samil meneriakkan yel-yel.

Serbuan Sriwijaya lewat serangan balik acapkali membuat ketar-ketir kubu Persib. Striker Sriwijaya, Dzumafo dan Tantan, beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas. Hingga turun minum, Persib masih unggul 1-0.

Pada babak kedua, Persib dan Sriwijaya meningkatkan pola permainan. Laga semakin berlangsung ketat. Menit ke-47, Sriwijaya hampir menyamakan kedudukan. Dzumafo yang berdiri bebas di kotak penalti, menyepak keras bola menggunakan kaki kiri. Kiper Cecep Supriatna yang berposisi sigap langsung mengamankan si kulit bundar.

Persib memiliki peluang emas saat waktu memasuki menit ke-57. Firman Utina menggiring bola dari tengah, memberikan sodoran kepada Ridwan yang berlari menerobos kotak penalti dari lini kanan. Ridwan sempat menahan laju bola sekali sentuhan, namun hasil tendangannya mampu ditepis Teja sambil melayang.

Persib menggandakan angka jelang laga usai menjadi 2-0. Bola lambung sepakan Airlangga dari luar kotak penalti meluncur deras ke arah tiang jauh sebelah kanan tanpa berhasil diblok kiper.

Satu menit tambahan babak kedua, Sriwijaya memperkecil skor dengan satu gol yang diciptakan Dzumafo. Wasit Iwan Sukoco kemudian meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Persib tetap mempertahankan keunggulannya 2-1.

Disyukuri

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengatakan, para pemain muda asuhannya tampil gemilang. Kemenangan ini patut disyukuri. Sebab para pemain mengalami kelelahan cukup berat, usai melakukan pertandingan menghadapi tim Malaysia U-23, beberapa waktu lalu.

“Pertandinan hari ini (kemarin, red) sangat melelahkan. Tapi saya bersyukur bisa menang dari Sriwijaya,” terangnya saat jumpa pers, usai pertandingan.

Sumber : http://klik-galamedia.com