Piala Menpora 2013, Persib Gagal ke Final

by -31 views

Piala Menpora 2013, Persib Gagal ke Final

Jatinangorku.com – Persib Bandung gagal mewujudkan ambisinya untuk tampil di final Menpora Cup 2013, setelah dalam laga terakhirnya bermain imbang 3-3 saat melawan Central Coast Mariners di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (24/9). 

Dengan hasil ini, Persib harus puas berada di urutan dua Grup A dengan nilai 5 dari sekali menang dan dua kali seri. Sedangkan Central Coast tampil sebagai juara Grup A dengan nilai 7, hasil dari dua kali menang dan sekali draw.

Hasil yang diperoleh Persib merupakan perjuangan maksimal. Anak-anak “Maung Bandung” berjuang dengan gigih saat menghadapi tim dari Australia tersebut. Namun tampaknya hasil akhir tidak berpihak pada Persib yang meski gagal melaju ke partai final tetapi telah menunjukkan upaya maksimal.

Kedua tim menyajikan permainan menyerang. Baik Persib maupun Central Coast berambisi memenangkan laga ini. Babak pertama baru bergulir dua menit, Persib yang didukung ribuan pendukungnya, dikejutkan gol lawan yang dilesakkan melalui tendangan kaki kiri Nick Fitzgerald. Nick menghujamkan bola ke gawang Cecep Supriatna setelah menyambut bola liar di dalam kotak 16 meter.

Namun lima menit kemudian, tim besutan Djadjang Nurdjaman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang, Kenji Adachihara berhasil menjaringkan bola ke gawang Central Coast.

Pertandingan semakin menarik setelah kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan terbuka. Menit ke-13, Persib membuat kejutan dan berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol spektakuler Mbisa Messi dari jarak hampir tiga perempat lapangan.

Melihat kiper Justin Pasfield berdiri cukup jauh dari gawangnya, Messi yang masih berada di tengah wilayah permainan tim “Maung Bandung”, melepaskan tembakan langsung. Tendangan jauh dan bola melengkung yang dihasilkannya ternyata menemui bidang sasaran. Bola bersarang di gawang lawan tanpa bisa dihentikan Pasfield.

Sayang, keunggulan Persib tidak bertahan lama setelah di menit 18 Central Coast kembali menjebol gawang Cecep Supriatna melalui tendangan Marcos Flores. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Central Coast kembali unggul di menit 37 melalui tembakan Flores untuk kedua kalinya. Babak pertama kedudukan 3-2. 

Pada babak kedua, baik Persib maupun Central Coast tampil agresif. Persib mampu mengimbangi permainan kolektif lawan. Menit ke-54 Persib memiliki peluang emas menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan Hilton Moreira masih melambung di tiang gawang.

Central Coast harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit mengeluarkan kartu merah bagi Marcos Flores akibat mengganjal Messi di menit 83. Sebelumnya, ia diganjar kartu kuning.

Persib semakin gencar meningkatkan serangan. Peluang emas terjadi di menit 87. Umpan pemain pengganti, Airlangga Sucipto, gagal menghasilkan gol setelah sepakan Hariono membentur mistar gawang.

Persib akhirnya bisa menyamakan skor jelang peluit panjang tanda laga berakhir. Gol diciptakan Hilton menit ke-92. Namun gol penyeimbang ini gagal membawa Persib melaju ke final.

Sumber : http://klik-galamedia.com