Pihak Twitter Jaring Jutaan Akun Twitter Palsu Untuk di Musnahkan

by -30 views

Pihak Twitter Jaring Jutaan Akun Twitter Palsu Untuk di Musnahkan

Jatinangorku.com – Belakangan ada sesuatu yang sangat di khawatirkan oleh pengguna Twitter yaitu “Follower palsu”, dan bisa saja anda sudah mendapatkan follower palsu tersebut. Selain itu ada beberapa kelompok yang berusaha mengambil keuntungan dengan menjual akun Twitter dengan follower-follower palsu yang merugikan pihak pembeli.

Dilaporkan oleh Gigaom bahwa ada sekitar 7 persen dari pengikut sebuah akun Twitter merupakan pengikut “bayangan” alias palsu, namun ada juga yang memprediksi dengan angka yang lumayan tinggi yaitu sekitar 35% dari pengikut akun Twitter yang dikelola oleh pemiliknya merupakan pengikut palsu

Oleh sebab itu beberapa ahli jaringan dan komputer mencoba untuk memerangi wabah Twitterbots, spam dan phising di media sosial yang mengganggu. Setelah di kembangkan berbagai macam algoritma untuk membasmi akun palsu, pihak Twitter berkerjasama dengan ahli jaringan berhasil mengidentifikasi jutaan akun palsu yang merajalela di Twitter.

Menurut Chris Grier, seorang peneliti dari University of California yang merupakan bagian dari tim “pembasmi akun palsu” mereka pernah mencoba membeli 121.027 akun dari penggunanya dan hasil dari pembelian tersebut mereka mendapatkan 20 persen akun merupakan akun palsu yang membahayakan.

Ia juga menyarankan agar jangan mudah tergiur untuk membeli akun dengan follower dalam jumlah banyak bisa saja kebanyakan dari follower tersebut adalah palsu.

Sumber : http://www.hytekno.com