Pilih Beli Baju Lebaran Daripada Buku

by -15 views

Pilih Beli Baju Lebaran Daripada Buku

Jatinangorku.com – Uang sebesar Rp500 ribu yang diterima Asep Solichin, siswa SMP 4 Kabupaten Sumedang, dari Badan Amil Zakat (BAZ) Sumedang akan digunakan untuk membeli baju lebaran.

Asep mengatakan, tak setiap tahun bisa membeli baju lebaran karena penghasilan orangtuanya sedikit. Uang yang ada lebih baik digunakan membeli makanan yang enak-enak. Namun, Ramadan ini Asep menerima santunan dari BAZ, Asep akan membeli baju lebaran terlebih dahulu.

“Untuk beli baju lebaran, tahun kemarin tidak beli karena lebih baik beli makanan yang enak-enak dan banyak,” kata Asep seusai menerima santunan dana infaq dari BAZ Sumedang, Selasa (15/7/2014).

Buku dan baju seragam yang akan digunakan di tahun ajaran baru sebagian sudah dibeli beberapa waktu lalu. Uang ini akan digunakan Asep untuk membeli kebutuhan lebaran.

Memilih menggunakan uang santunan untuk membeli baju lebaran dan kebutuhan makanan lainnya, banyak dilakukan oleh para penerima santunan pendidikan BAZ Sumedang. Tahun ajaran yang berbarengan dengan lebaran, membuat sebagian warga harus mengatur keuangannya.

Ketika ada pemberian santunan, uang ini akan digunakan untuk lebaran karena kebutuhan sekolah tak terlalu banyak dan mahal mengingat tak banyak buku sekolah yang harus dibeli.

“Buku tulis dan peralatannya masih ada bekas yang dulu, jadi ini untuk jajan saja dan beli baju,” kata Asep

Sumber : http://www.inilahkoran.com/